Rafi Durman rilis single "Cassalova"

Rafi Durman Berharap Bahagia Lewat “Cassalova”

SINMETA.ID, Jakarta – Perkenalkan: Rafi Durman. Seorang singer-songwriter pendatang baru dari Jakarta yang siap melangkah di industri musik Indonesia. Sebuah single berjudul “Cassalova” menjadi penandanya. Dirilis pada Jumat (26/5) di bawah MW Records Indonesia, lagu ini merupakan titik awal Rafi Durman berkarya dan meramaikan kancah musik Indonesia. Kental dengan nuansa pop yang groovy, lagu “Cassalova” dihadirkan dalam aransemen musik yang seru dengan balutan strings dan brass section bersahut-sahutan. Sangat menyenangkan untuk didengarkan. “Gue emang pengen bikin lagu easy listening, menyenangkan, dan bikin orang yang dengerin lagunya jadi bersukaria,” ujar Rafi.

Mengenai lirik, lagu ini bercerita tentang kisah cinta dua insan yang sedang kasmaran, menjalin cinta, dan saling berjanji selamanya. Meski terdengar manis dan klise, inspirasi lagu ini justru datang dari perjalanan kasih orang tua Rafi yang tidak berjalan mulus. “Lagu ini sebenarnya gue buat untuk kedua orang tua gue, yang hubungannya kandas di tengah jalan. Gue nggak cerita soal kegagalannya, tapi gue ngebayangin kalau saja mereka masih berdua sampai sekarang pasti gue turut bahagia. Jadi, setiap mendengar lagu ini bikin gue ikut bahagia,” cerita Rafi.
Mengenai proses kreatif dan rekaman, seluruh pengerjaan lagu ini dikerjakan Rafi dan dibantu oleh beberapa musisi pendukung, yang tak lain adalah teman-teman sekampusnya. “Gue bersyukur banget dikelilingi oleh lingkungan yang sangat support dalam berkarya. Teman-teman kampus gue dari UNJ banyak membantu dan kasih dukungan dalam proses rekaman lagu ini,” aku Rafi. Lantas, bagaimana harapan Rafi dengan debut single-nya kali ini? “Sejujurnya, gue excited sekaligus deg-degan sih. Yang pasti gue berharap semoga lagu gue bisa didengarkan sebanyak-banyaknya, dan semua yang mendengarkan bisa turut berbahagia, sebahagia gue yang menulis lagu ini. Mudah-mudahan karya gue ini bisa diterima dan jadi pembuka jalan buat karir musik gue,” harap Rafi.
Well, ini adalah langkah pertama dari Rafi. Semoga “Cassalova” bisa membawanya untuk terus berjalan dan berlari kencang di industri musik Indonesia. Jangan lupa untuk mendengarkan lagu “Cassalova” di seluruh digital streaming platform. Selamat menikmati.
Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Natasya Elvira Previous post Natasya Elvira Rilis Album EP “Lucky to be Young”
Presiden Jokowi Tinjauan Pasar Next post Jelang Idul Adha, Presiden Tinjau Pasar di Bogor