BNI Gandeng KONI Gelar Open Ameteur Golfers Championship

SINMETA.ID, Jakarta – BNI bekerjasama dengan KONI Pusat menyelenggarakan BNI-KONI Open Amateur Golfers Championship untuk para karyawan perusahaan yang ada di Indonesia, baik perusahaan swasta maupun bumn. Event ini diselenggarakan untuk mempererat antar perusahaan yang ada di Indonesia.

Saya memandang bahwa melalui satu event olahraga ini teman-teman dunia usaha lebih mengenal KONI, begitupun sebaliknya KONI juga lebih mengenal kawan-kawan. Untuk itu saya berharap setelah event-event kami bukan hanya kana menggalakan di olahara golf, tetapi juga dicabang-cabang olahraga lainnya. olahraga Indonesia tidak akan maju jika hanya ditangani Kemenpora Indonesia, dan juga tidak akan maju jika hanya ditangan oleh KONI, jadi kita harus berkolaborasi bersama juga pihak lainnya untuk bisa bersama memajukan dunia prestasi olahraga Indonesia.” Ujar Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, KONI Pusat, Jakarta (Selasa, 20/06/2023).

Dengan adanya turnamen amateur golfers championship ini kedepan diharapkan dapat melibatkan banyak pihak. Dimana saat ini Golf BNI-KONI Open 2023 sudah diikuti oleh 12-17 perusahaan, dan berharap di event mendatang semakin banyak peserta yang turut berpartisipasi.

Perwakilan dari BNI menyampaikan, “dengan terselenggaranya Golf BNI-KONI Open ini guna menujukan kami bisa berkontribusi dan bersinergi dalam bidang olahraga. Dalam 2-3 tahun belakang kita sudah support PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), kita juga memiliki tim di pro liga, dan tahunn ini aktif tim bola putri, dan tentunya kami juga disini ingin bisa mengangkat citra positif bagi perusahan serta membangun jaringan lebih luas dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).” Ujar Pak Oki, BNI, Jakarta (Selasa, 20/06/2023).

Gelaran turnamen golf yang diadakan oleh BNI dan KONI Pusat ini nantinya akan diperuntukkan bagi pemain golf pemula bukan profesional.

 

Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2023 di Lapangan Golf Pondok Indah. Golf BNI-KONI Open ini diadakan dalam rangka memberikan event kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia pada bidang olahraga golf. Dalam hal ini terkait dengan pembinaan olahrga prestasi, dan pembinaan olahraga usia dini. BNI-KONI juga masih melakukan beberapa approach untuk mencapai 30 team.

Turnamen ini hanya boleh diikuti untuk para karyawan antar perusahaan yang masih amatir dalam bermain bidang golf, jadi bisa dikatakan merupakan turnamen yang unik yang diselenggakaran di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempererat antara perusahaan yang ada di Indonesia. Dimana mereka dapat saling kenal satu sama lain saat pertandingan, dan ada 3 cabang yang dapat diikuti yaitu individual, dan team. Menarikanya lagi adalah pemenang akan dikirim ke World Amateur Golfers Championship di Thailand bulan November. Persyaratannya adalah satu perusahaan minimal mengikutsertakan 1 team yakni 4 orang. Semua perusahaan dapat berpartisipasi baik itu perusahaan swasta maupun bumn. BNI-KONI Open juga sudah mempersiapkan piala khusus untuk pemenang, dan bekerjasama dengan PGI.

Dalam World Amateur Golfers Championship ada lebih dari 40 negara, jadi total 500 orang pemain golf, semoga Indonesia bsia mendapatkan tempat di World Amateur Golfers Championship.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post KONI Pusat Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum
Next post Moeldoko Minta Hapus Stigma Poso Tidak Aman Pasca Konflik