KONI Pusat Kukuhkan Pengurus Baru PB IKASI

SINMETA.ID, Jakarta – Pelantikan PB. IKASI (Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) masa bakti 2022-2026 telah dilaksanakan di Kantor KONI Pusat lantai 12, Senayan, Jakarta Pusat.

Pelantikan pun dibuka dan dipimpin oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, dimana Agus Suparmanto diangkat menjadi ketua umum PB IKASI masa periode 2022-2026.

Janji prasetia pun diucapkan secara khidmat dan semangat oleh para pengurus. Atas janji prasetia yang dicupakan atas nama koni pusat secara resmi mengukuhkan pb ikasi masi bakti 2022-2026.

Sejumlah pengurus baru PB IKASI dilantik oleh KONI Pusat di Gedung Utama KONI Pusat pada Jumat (23/06/2023)

“Pelantikan ini merupakan upaya organisasi anggar dalam memperkuat pelaksanaan dan mengurus pembinaan prestasi para anggar nasional Indonesia untuk meraih masa depan. Tak lupa juga mengucapkan terimakasih pada KONI Pusat beserta jajarannya, telah membangun prestasi-prestasi jadi kami sangat mengapreasiasi. Marilah saya mengajak para ketua umum PB Ikasi untuk kuatkan tekad, bersatu dalam memajukan anggar, dan jangan mempunyai sifat menyerah.” Ujar Agus Suparmanto.

PB IKASI ini adalah salah satu cabang olahraga yang telah menjadi anggota KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sejak 1996. Anggar ini sudah dipertandingkan pada Asean Games, dan ini harus menjadi modal utama dalam menata organisasi, dalam pembinaan atlet-atletnya, dalam mencari talenta-talenta yang tersebar di Indonesia.

“Apabila Pak Agus Suparmanto dan jajaran pengurusnnya mempunyai back up yg kuat, saya yakin suatu hari atlet anggar ini bisa menjadi atlet yang bisa memberikan kontribusi medali untuk Indonesia pada ajang olimpiade menuju cita2 itu. Sodara-sodara harus kembali menata organisasinya, sempatkan untuk melihat pembinaan anggar mulai dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten. Sehingga suatu hari nanti kita bisa bersandar pada atlet-atlet anggar Indonesia.”ujar Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam sambutannya.

PB IKASI ini telah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Program-program yang dijalankan pun salah satunya adalah dengan membuay ajang-ajang kompetisi baik single event maupun multi event, membina generasi muda untuk melahirkan atlet anggar yang berbakat dan bisa membanggakan negara Indonesia. Mereka berharap cabang olahraga anggar indonesia ini bisa masuk salam peringkat 10 dunia, atau bahkan pada tahun 2024 bisa masuk 5 besar dunia. Dimana tidak hanya dapat mengandalkan bulu tangkis, angkat besi, tapi juga berharap PB IKASI dapat melahirkan atlet-atlet anggar beprestasi yang dapat hadir dalam kompetisi dunia, yang dapat membuat indoensia bangga dapat berlaga baik pada single event atau multi event nasional maupun Internasional.
Satu hal yang paling penting yakni berkonsetrasi bagaimana kita bisa bersatu.

Dibawah ketua Agus Suparmanto ini diharapkan PB Ikasi dapat menjadi cabang olahraga yang berprestasi, pada saat PON 2024 cabang olahraga anggar ini bisa tampil berbeda, menjadi andalan dan bisa membangun prestasi olahraga nasonal yang dapat membanggakan bangsa Indonesia.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Evakuasi Semuwa Air Yang Jatuh di Papua Terkendala Cuaca
Next post “Let’s Do It For Love” Tandai Comeback TERUNA