Setelah Penantian Lama, Keisya Levronka Rilis Album Perdananya

SINMETA.ID, Jakarta – Setelah penantian beberapa tahun sejak kemunculannya di industri musik tanah air, akhirnya penyanyi cantik nan berbakat Keisya Levronka merilis debut albumnya yang diberi judul LevronkaAlbum ini dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Di album perdana ini, Keisya Levronka yang juga jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol menggaet beberapa musisi dan pencipta lagu hits kenamaan. Mereka di antaranya adalah; Andi Rianto, Laleilmanino, Mario G Klau, Bemby Noor, Asta RAN, dan Handy Soulvibes.

Album ini diprediksi akan menjadi salah satu album paling ditunggu tahun ini, baik untuk para Keisyakeys (sebutan penggemar Keisya) dan masyarakat luas secara umum.

Nama Levronka diambil sebagai judul album bukan tanpa alasan, karena Kesiya ingin mendedikasikan album ini untuk orangtuanya yang telah mendukung dirinya untuk berkarier sesuai dengan hobi dan passion yang dimiliki oleh dirinya.

“Jadi nama Levronka itu sebenarnya diambil dari nama orangtuaku. Nah, makanya aku ambil Levronka sebagai judul album karena memang album ini aku dedikasikan untuk mereka,” cerita Keisya tentang album ini.

Sementara itu, konsep huruf Jawa ditampilkan secara visual dalam penamaan albumnya dikarenakan Keisya berasal dari Malang, Jawa Timur. Uniknya lagi konsep dari artwork di album ini didominasi warna biru yang ternyata merupakan warna kesukaan dari Keisya. Selain itu, Keisya juga menceritakan bahwa konsep foto yang dipakai di artwork album ini juga memiliki makna mendalam.

Konsep fotonya itu effort banget, itu foto di atas air dan aku harus melakukannya walaupun enggak bisa berenang. Kenapa di air? Selain terlihat warnanya biru, air itu ibaratnya perjalanan dari karirku, di mana aku itu orangnya go with the flow, ngalir aja gitu. Jadi itu semacam sebuah proses, tapi rencana Tuhan memang yang terbaik, hingga aku bisa sampai sekarang,” tutur Keisya.

Album Levronka ini berisikan delapan lagu, enam diantaranya adalahlagu hits yang telah dirilis sebelumnya, seperti; ‘Tak Ingin Usai, Mengejar Matahari, Jadi Kekasihku Saja, Hidup Tanpamu, Tergesa’, dan Lagu Untuk Hari Ini. Sementara, dua lagutambahan lainnya berjudulBetter On My Own dan Tak PantasTerluka.

Lagu Better On My Owndiciptakan oleh Keisya Levronka bersama Haryy Sommerdahl dan Isak Alvedahl. Haryy Sommerdahl juga turut serta langsung untuk mengaransemen lagunya, dia juga dikenal sebagai tim dari The Kennel. Sedangkan, lagu Tak PantasTerluka diciptakan oleh Mario G Klau dan di aransemen oleh Tohpati.

 

Tentang Lagu ‘Better on My Own’ :

Selain enam lagu yang telah menjadi hits sebelumnya, bersamaandengan dirilisnya album ini, lagu Better On My Own dijadikansalah satu lagu jagoan terbaru.  

Lagu ‘Better On My Own’ bercerita tentang seseorang yang berhasil menarik diri dari hubungan yang toxic (toxic relationship) ketika merasa hubungan itu tidak dapat diperbaiki lagi karena telahdikecewakan, pada akhirnya dia mengakhirinya dan merasa lebihbaik sendiri.

Sebagai informasi tambahan, lagu ini sendiri bercerita tentang pengalaman pribadi Keisya. Dalam lagu ini Keisya turut menunjukkan kemampuannya ikut serta dalam penulisan lirik lagu bersama team Tim Kennel Music dan ini adalah kolaborasi pertamanya dengan produser international.

“Aku menulis lagu Better On My Own bersama Haryy Sommerdahl dan Isak Alvedahl, dari tim The Kennel Music. Iniadalah pengalaman pertama aku dalam menulis lagu, dan Better On My Own akan menjadi lagu bahasa Inggris pertama aku. Sangat bangga dengan lagu ini,” ujar Keisya menanggapi lagu tersebut.

The Kennel Music adalah salah satu penerbit musik internasional independen paling sukses berbasis di Swedia, didirikan pada tahun2010 oleh veteran industri musik dan hiburan yang telah menulis dan memproduksi musik untuk ratusan hit tangga lagu #1 sejak awal, termasuk hit seperti Moon(BTS), Firestone (Kygo feat. Conrad Sewell), React(Pussycat Dolls), Ain’t No Saint, I Got a Boy(Girls Generation).

Untuk aransemennya sendiri, lagu ‘Better on My Own’ mengusung genre dance pop dengan sentuhan RnB yang easy listening. Beat yang disajikan juga sangat groovy, dan nyaman didengarkan.  

Keunikan dari kualitas vokal Keisya ditambah pronunciation yang mumpuni, membuat lagu ini menjadi kesatuan yang sangat apik untuk dinikmati.

Konsep musik video : 

Lagu ‘ Better On My Own’ juga dirilis dalam bentuk musik video. Konsep musik videonya sebenarnya simpel, namun visual yang ditampilkan sangat keren, dan memanjakan mata, terutama tonewarna yang soft dan terkesan retro dari musik videonya yang membuat mata kalian nyaman saat melihatnya.

Mengambil dua lokasi, sebuah ruangan dan pantai, Keisya yang juga sebagai talent di musik videonya terlihat sangat luwes dalam menerjemahkan cerita dari isi pesan lagu tersebut. Dengan keceriaan bersama teman-temannya menyusuri jalanan pinggir pantai, Keisyatampak tenang dan tanpa beban dalam menyelesaikan permasalahanyang dialami dalam hubungannya.

Di akhir cerita sebuah foto kebersamaan dengan sang kekasih tampak terbakar, yang menjadi penanda hubungan itu sudah berakhir. Sesederhana itu musik video ini menyikapi cerita yang adadi lirik lagunya.

 

Tersedia dalam bentuk boxset :

Selain dirilis dalam bentuk digital, album Levronka ini juga dirils dalam bentuk fisik yang dikemas dalam bentuk boxset. Album ini sudah mulai bisa didapatkan secara exclusive pre-order mulai tanggal 12 Mei pukul 19:00 WIB bersamaan dengan Tokopedia Play Livestream.

Boxset ini terdiri dari; terdiri dariCD, buklet, parfum, photo card, sticker set, dan greeting card. Selainitu, boxset ini sangat spesial karena ditandatangani langsung oleh Keisya. Sangat worth to buy dan untuk dikoleksi.

 

Tentang Keisya Levronka : 

Tahun 2022 adalah tahun di mana Keisya Levronka menggebrak industri musik Indonesia. Dengan lagunya yang berjudul “Tak InginUsai,” dia menjadi sensasi musik terbaru. Lagu tersebut mendudukiperingkat #1 di Chart BMAT dan semua DSP di Indonesia selama 11 minggu, dan menutup tahun dengan video musik yang paling banyak ditonton di YouTube Indonesia pada tahun 2022, dengan lebih dari215 juta kali ditonton dari gabungan MV & LV.

Di tingkat global, lagu ini berhasil masuk ke dalam Top 200 chart Spotify di posisi #190. Untuk melengkapi semuanya, pada akhirtahun 2022, “Tak Ingin Usaimenjadi #1 Google 2022 Top Trending Search untuk kategori lagu secara global. Yang membuatnya lebih istimewa, lagu yang meraih beragam prestasi ini adalah lagu berbahasa indonesia. 

Tahun 2023 akan menjadi tahun Keisya diperkenalkan ke pasar global dengan album debutnya yang menampilkan lagu berfokusdalam bahasa Inggris yang berjudul “Better on My Own.” Keisya menulis lagu tersebut bersama produser/penulis lagu multiplatinum Harry Sommerdahl (sebelumnya bekerja dengan Robyn, The Wanted, BoA, Red Velvet, dan lain-lain) & Isak Alvedahl, keduanya berasal dari The Kennel (Swedia). Lagu ini akan ditampilkan dalamalbum debutnya yang berjudulLevronka” yang dirilis pada tanggal 12 Mei 2023.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post David Foster Siap Obati Rindu Penggemar di Konser Nostalgia di Indonesia
Next post Daftar Perolehan Medali Indonesia di Sea Games Cambodia 2023