Rilis “Summer 06”, The Rentenir Ceritakan Kisah Liburan Tak Terlupakan

SINMETA.ID, Jakarta – Setelah single hit-nya “Love Kills, Queen” kini The Rentenir kembali lagi dengan musik yang akan menemani liburan musim panas kalian. Secara musik “Summer 06’” terdengar youthful senada fantasi yang dibuat oleh lagu ini adalah cerita-cerita tentang liburan panjang musim panas yang tak terlupakan.

Tapi limelight dari single ini adalah merupakan single pertama mereka yang dirilis di bawah naungan POPSYOUGOOD sebagai rumah mereka yang baru. Single ini akan di rilis per 7 April 2023 di berbagai platform digital music.

Sebuah kecupan nostalgia yang ada dalam “Summer 06’” merupakan fantasi The Rentenir tentang apa yang akan mereka lakukan saat liburan musim panas. “Aku kalau lihat ‘Summer 06’ itu lagunya multitafsir, bener kata Cim tadi ini lagu throwback, tentang cinta yang kita rasain dulu, persahabatan yang dulu, dimana gak mikir sesuatu yang berat,” jelas Hafizh.

Mendengarkan dari sudut musik, “Summer 06’” mengambil referensi dari lagu-lagu pop tahun 2000-an. Sangat senada dengan arah dari band mereka sebagai band pop.

“Kalau dari segi musik ini masuknya pop tahun 2000-an, dan setelah kita kumpulkan referensi dan rapatkan bareng mas Fifan, kayaknya kita mau lebih pop lagi deh.,” Ucap Cim Per-rilisan “Summer 06’” ini The Rentenir tidak lagi akan menggarap materi musiknya sendiri sebagai band independent, melainkan dibawah naungan atap POPSYOUGOOD, record label asal Kota Malang.

Single ini melibatkan beberapa composer dan arranger yakni, Hafizh Sasining, Nugroho Dimas, Vinnory Cahya, dan Fifan Christa. Producer, mastering merupakan garapan dari Fifan Christa. Artwork dari Faris Ristiansyah dan Wardrobe disusun oleh Bening S. Adam.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 7 Pilihan Tempat Wisata di Bogor Saat Lebaran
Next post Sholat Idul Fitri 1444 H di Bogor Berjalan Khidmat dan Lancar