Sholat Idul Fitri 1444 H di Bogor Berjalan Khidmat dan Lancar

SINMETA.ID, Bogor – Hari raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada hari ini, Sabtu (22/03/2023) berlangsung meriah dan khidmat di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di Bogor, Jawa Barat. Sholat Idul Fitri pada tahun ini digelar serempak di sejumlah tempat di Kota Bogor salah satunya di Stadion Elang Bondol, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ratusan jamaah shalat idul fitri memenuhi Stadion Elang Bondol sejak pukul 06.00 WIB. Sholat idul fitri dijadwalkan dimulai pukul 06.45 WIB didahului dengan sambutan dan kata pengantar dari panitia penyelenggara sholat idul fitri.

Sholat idul fitri di Stadion Elang Bondol Kota Bogor dihadiri ratusan orang pada Sabtu (22/04/2023).

Sholat idul fitri di Stadion Elang Bondol Bogor dipimpin oleh Ustadz Burhanudin M.Ag. Dalam khutbahnya ia mengungkapkan bahwa perbedaan dalam perayaan Idul Fitri kali ini bukanlah suatu hal yang harus diperdebatkan karena justru harus menjadi pemersatu kekuatan umat muslim di Indonesia.

“Momen perayaan Idul Fitri 1444 H kali ini memang terdapat perbedaan dalam waktu perayaannya. Akan tetapi jangan jadikan hal ini merupakan suatu permasalahan yang serius, justru dengan adanya perbedaan ini kita bisa menunjukkan kekuatan umat muslim di Indonesia tetap harmonis dan toleran” ujar Ustad Burhanudin M.Ag.

Perayaan Idul Fitri 1444 H tahun ini memang cukup berbeda dari biasanya. Pemerintah memutuskan untuk menetapkan Idul Fitri jatuh pada Sabtu (22/04/2023) sedangkan beberapa ormas menentukan lebaran Idul Fitri jatuh pada hari Jumat (21/04/2023). Kendati demikian, pelaksanaan Idul Fitri berlangsung khidmat dan lancar.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rilis “Summer 06”, The Rentenir Ceritakan Kisah Liburan Tak Terlupakan
Next post Gempa Bumi Guncang Mentawai, Getaran Terasa Hingga Payakumbuh