Gunakan CGI, Film Khanzab Yakin Gemparkan Layar Indonesia

SINMETA.ID, Jakarta – Film Khanzab karya Anggy Umbara disambut antusias para sineas film. Film ini merupakan spin off dari film Makmum yang tayang tahun 2019, dan Makmum 2 tahun 2021.

Anggy Umbara sebagai sutradara mengatakan ia sangat senang, karena projek film buatannya kali ini dikemas dengan gaya dan cara berbeda, salah satunya adalah banyak menggunakan efek visual alias CGI. Awalnya ia merasa skeptis karena pasti akan ada yang membandingkan CGI hollywood, tetapi ia optimis berhasil.

Jajaran kru dan pemain film “Khanzab” pada Gala Premiere yang dilaksanakan di XXI Epiwalk Jakarta Selatan pada Kamis (13/04/2023).

“Belum secanggih luar negri, tapi kami tetap pakai (CGI), supaya nuansa horornya lebih berasa,” ujar Anggy saat menghadiri gala premier film Khanzab 13 April 2023, di Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Menggunakan CGI dalam film horor menjadi tantangan tersendiri bagi Anggy karena banyak adegan munculnya mahkluk-makhluk astral yang sangat sayang jika tidak dimaksimalkan.

“Kami berusaha sekuat tenaga. Terlebih film Khanzab bukan hanya CGI yang jadi faktor penentu kesuksesan, tetapi juga kerja sama para pemain, kru dan seluruh departemen,” ungkap Anggy.

Ketika ditanya adegan mana yang paling banyak menggunakan efek CGI, Anggy mengatakan bahwa adegan itu adalah saat salah satu karakter dililit ular raksasa.

“Seperti yang terlihat di trailer, ada adegan ular raksasa. Nah itu full CGI,” ujar Anggy.

Film Khanzab mengisahkan seorang remaja bernama Rahayu yang trauma akibat kematian Sang Ayah yang sangat tragis. Traumatik yang ia miliki membawanya kerap jatuh ke alam bawah sadar dan bertemu jin jahat pembawa petaka, yang kerap menganggunya ketika solat.

Film yang akan tayang serentak di Bioskop tanggal 19 April 2023 ini diperankan oleh Tika Bravani, Rizky Hanggono, Munggaran Rahman, Arswendy Beningswara, dan Yasamin Jaseem sebagai Rahayu.

(KH/AR)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Seminggu Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Masih Terpantau Normal
Next post Suhu Ekstrem Hari Ini, BMKG Ingatkan Masyarakat Gunakan Sunscreen