Bocah 9 Tahun Asal Indonesia Ikuti Ajang Kejuaraan Dance Internasional

SINMETA.ID, Vietnam – Prestasi anak Indonesia di kancah Internasional memang tidak pernah habis. Salah satu kabar prestasi anak Indonesia yang membanggakan datang dari Vietnam. Seorang anak berusia 9 tahun bernama Miyu tampil menakjubkan dalam salah satu kompetisi tari di negara tersebut. Aksi bocah 9 tahun itu memukau banyak mata dan videonya viral hingga ditonton sebanyak 35 juta kali di Internet.

Videonya pertama kali diunggah dalam akun tiktok milik RF Jam dan ditonton hingga jutaan kali. Dalam video tersebut nampak seorang anak kecil yang sedang menari di tengah tengah penonton. Gadis cilik itu menari dengan lincah diiringi musik hiphop. Meskipun menari seorang diri, ia tampak percaya diri.

Kelincahan dan kelihaian Miyu menari tersebut terekam kamera saat ia sedang ikut dalam sebuah dance camp bertahuk Summerjam Dance Camp yang dilaksanakan di Kota Da Nang, Vietnam. Summerjam Dance Camp sendiri merupakan sebuah festival tari urban terbesar di Asia Pasifik dan diikuti oleh para penari dari seluruh dunia. Pertama kali Summerjam Dance Camp diadakan 2015 lalu di Singapore dan berlangsung hingga kini. Dalam acara tersebut para penari dapat mengikuti workshop dan kelas tari dari para koreografer dunia ternama.

Di tahun ini, Summerjam Dance Camp diadakan di Da Nang, Vietnam, dan Miyu termasuk salah satu di antara ratusan peserta dari seluruh dunia, lho! Bahkan, Miyu adalah salah satu peserta anak-anak dalam acara ini.

Cerita mengenai keikutsertaan Miyu dalam ajang tersebut diceritakan langsung oleh Ibunda Miyu, Melissa.

Melissa mengatakan, anaknya datang ke acara dance itu untuk mengikuti berbagai workshop dari sejumlah dancer terkenal yang diidolakan oleh Miyu.

Namun, karena acara workshop itu diakhiri dengan dance battle, Miyu pun tak ingin melewatkan kesempatan itu.

Melissa mengatakan, dalam kompetisi itu anaknya merupakan peserta paling muda.

“Acara itu seminggunya workshop diakhiri sama battle dance competition. Battle dance competition itu ada beberapa kategori,” ujar Melissa saat dihubungi, Kamis (30/3/2023).

“Kategori Junior itu jadi under sixteen. Tapi under sixteen, nah di bawahnya bebas. Setahu aku yang kemarin battle itu Miyu yang paling muda, emang umurnya sembilan,” lanjut Melissa.

Melissa mengatakan, para pesaing Miyu saat kompetisi dance battle itu kebanyakan di atas usia anaknya. Seperti, anak dari Malaysia berusia 10 tahun, peserta asal New Zealand berusia 10 tahun, dan anak dari Jepang berusia 14 tahun.

Meski tidak memenangkan kompetisi tersebut Melissa merasa bangga dengan prestasi dan pencapaian yang diraih oleh anaknya. Ia tidak menyangka anaknya mendapat kesempatan hingga bisa berada di babak tersebut. Tidak banyak anak yang bisa mendapatkan posisi hingga di titik tersebut.

Selain mengikuti kompetisi di Vietnam, Miyu juga sering mendapatkan gelar juara baik di tingkat nasional maupun internasional. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi anak seusianya, Sukses selalu emangat terus Miyu!

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Rilis Live EP 13 April Mendatang, AneeSa Suguhkan Nuansa Baru
Next post Kilang Milik Pertamina di Dumai Riau Meledak