Kilang Milik Pertamina di Dumai Riau Meledak

SINMETA.ID, Dumai – Kilang minyak milik PT Pertamina yang terletak di Dumai, Riau dikabarkan meledak pada sabtu malam (01/04/2023). Ledakan tersebut mengakibatkan lima pekerja terkena dampak hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai.

Dikutip dari detikSumut, Minggu (2/4/2023), area Manager Comm Rel & CSR Kilang Dumai, Agustiawan memastikan jika api hanya berkobar 9 menit saja. Setelah itu, api dapat dijinakkan oleh tim internal PT Pertamina.

Saat ini kondisi kilang minyak Pertamina di Dumai tersebut penjagaannya diperketat oleh petugas kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang mendekat. Selain itu, terpantau arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh menjadi macet total karena banyak kendaraan berhenti.

Suara ledakan disertai getaran kuat terdengar yang diduga berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II pada pukul 22.40 WIB disusul dengan kebakaran yang membakar objek di sekitar kilang.

Warga di sekitar kawasan Pertamina Dumai melaporkan terdengar bunyi letupan keras berdentum yang menggetarkan perabotan rumah. Dilaporkan juga ledakan terdengar juga sampai ke Pulau Rupat. Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai juga terdampak akibat insiden di dalam kilang minyak Dumai ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari manajemen Pertamina. Namun mobil pemadam kebakaran dan ambulans mondar-mandir melaju dengan kecepatan tinggi di dalam areal kilang minyak.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

One thought on “Kilang Milik Pertamina di Dumai Riau Meledak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bocah 9 Tahun Asal Indonesia Ikuti Ajang Kejuaraan Dance Internasional
Next post Profil Dito Ariotedjo Menpora Baru Pilihan Jokowi