“Sirna” Menjadi Debut Awal yp di Industri Musik Indonesia

SINMETA.ID, Jakarta – Nama Sarah Yusfika Panjaitan mungkin masih terdengar awam di telinga para pecinta musik Tanah Air. Akan tetapi, gadis yang lahir pada tahun 2000 silam dan memiliki nama panggung yp ini, sudah memiliki bakat menyanyi sejak dini. Sang ayah sudah menyadari talenta yang dimiliki yp, semenjak ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dengan supervisi almarhum ayah dan sang kakak yang mengenalkannya kepada lagu-lagu Vina Panduwinata dan beberapa lagu musikal yang dirilis oleh Disney. Sejak itu pula, yp cilik acapkali memenangkan berbagai macam kompetisi baik di tingkat sekolah, daerah maupun provinsi.

Perjuangan bernyanyi yp. muda tidak hanya
berhenti sampai di situ, namun yp. muda mem-
beranikan dirinya untuk mengikuti ajang pencar- ian bakat Mamamia pada tahun 2014 bersama
kakaknya sebagai permintaan terakhir dari almarhum ayah. Setelah melalui banyak per- juangan dan air mata, yp. muda berhasil keluar sebagai runner up dari kompetisi bernvanvi tersebut, sementara sang kakak harus terhenti sebagal finalis di babak enam besar.

Tidak berhenti sampai di titik tersebut, yp. saat ini tetap melanjutkan karir bermusiknya sebagai pen- yanyi solo di bawah naungan latterecords. la baru saja mengeluarkan single pertamanya yang bertajuk “sirna”, pada Jumat, 3Maret 2023 silam. Sirna sendiri ditulis oleh sang kakak, Tere Panjaitan, dan Junior Suherman. Lagu ini mengeluarkan warna dari yp. se- bagai seorang penyanyi dan musisi. Diharapkan banyak wanita yang juga merasakan lagu ini dapat menyembuhkan lukanya dari hubungan toksik.

“sirna” sendiri adalah lagu yang menceritakan kisah cinta ironis; seorang wanita yang terus ber- harap agar kekasihnya dapat mencintainya seperti waktu pertama kali kedua pasangan tersebut men- jalin hubungan. Wanita ini juga terlalu banvak me- mikirkan banyak hal yang membuatnya kehilangan kepercayaan diri dan mempertanyakan segalanya.

Lagu ballad ini dikomposisi dengan sangat sendu dan diproduseri Erikson Jayanto, yang juga merupa- kan produser musik dari Ardhito Pramono dan David Bayu.

Visual Lyric Video lagu ini telah diunggah di platform youtube dengan mencantumkan lirik lagu dengan visual yp. yang menawan dengan balutan warna putih dan suasana yang sangat sendu. Warna putih ini memiliki dua makna, yaitu warna kesucian dan warna yang sering digunakkan oleh pasien rumah sakit. Sang wanita digambarkan sebagai wanita yang lugu sekaligus sedang sakit, memiliki makna yang sama dengan pesan yang ingin diutarakan lagu tersebut.

 

 

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kesejahteraan Petani Masih Rendah, HKTI Cari Strategi Tingkatkan Sektor Tani
Next post Aktor Lance Reddick Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun