Pasar Kue Senen, Surganya Kue Tradisional di Jakarta

SINMETA.ID, Jakarta – Anda sebagai pecinta jajanan pasar atau kue tradisional mungkin harus mencoba datang ke tempat satu ini. Pusat sentra jajanan pasar dan kue tradisional terbesar di Jakarta ini terletak di pusat kota Jakarta yakni di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Tepatnya di Gedung Parkir Senen Jaya yang terletak di seberang Mall Atrium Senen.

Aktifitas di pasar ini sudah dimulai sejak pukul 20.00 WIB dimana para pedagang sudah mulai menjajakan kue kue tradisional beraneka ragam. Pembeli yang datang biasanya sudah memenuhi pasar ini jauh sebelum para pedagang menggelar dagangannya.

Ada banyak jenis kue tradisional yang dijajakan disini. Mulai dari kue tradisional seperti lemper, lapis, nagasari, donat, kue cucur, lapis legit, hingga kue kue tart untuk keperluan acara ulang tahun semua tersedia disini. Harga yang ditawarkan juga sangat murah yakni hanya sekitar Rp 2000 hingga Rp 3000 per kuenya.

Banyak dari pembeli yang datang untuk membeli dalam jumlah yang banyak lalu dijajakan kembali di daerahnya masing masing. Ada yang datang untuk membeli keperluan acara seperti syukuran, pernikahan, maupun ulang tahun. Ada pula yang datang membeli untuk sekedar dikonsumsi bersama keluarga atau teman teman.

Pasar yang sudah dibuka sejak tahun 1990-an ini merupakan salah satu destinasi wajib bagi para pecinta kuliner khususnya kue tradisional. Sayangnya masih banyak para pedagang yang belum menggunakan sistem cashless sehingga pengunjung yang datang harus menyiapkan uang tunai terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Pasar Kue Senen ini belakangan kembali ramai dan viral di jagat sosial media karena banyaknya masyarakat yang penasaran ingin mencoba. Disamping karena harganya yang sangat murah, tapi karena rasanya yang tidak mengecewakan.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Lebaran Mulai 19 April 2023
Next post Ledakan di Gerbong KRL, Jalur KRL Bogor Terganggu