Ledakan di Gerbong KRL, Jalur KRL Bogor Terganggu

SINMETA.ID, Bogor – Salah satu rangkaian gerbong kereta rel listrik (KRL) mengalami ledakan di Stasiun Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (25/03/2023). Hal ini mengakibatkan munculnya asap pekat di sekitaran gerbong yang tengah berhenti di Stasiun.

Momen ini tertangkap oleh kamera warga net dan diunggah ke dalam akun berita @lensa_berita_jakarta. Kereta tersebut diketahui dalam perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota menuju ke Stasiun Besar Bogor dan tengah bersiap menuju ke Stasiun Cilebut.

Awalnya kereta sedang berhenti untuk menaik turunkan penumpang di Stasiun Bojong Gede Bogor. Lalu tiba tiba terdengar ledakan yang cukup keras dari gerbong yang berada di belakang hingga mengakibatkan para penumpang KRL untuk berebut keluar dari kereta dan berlari menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

Menanggapi insiden tersebut, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan meminta maaf atas insiden ini. Leza mengatakan ini bukanlah merupakan sebuah ledakan, melainkan sebuah gangguan listrik jalur atas KRL.

“Bukan ledakan. KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan commuter line pada pagi hari di Lintas Bogor-Citayam,” ujar Leza dalam keterangannya.

“Dapat disampaikan bahwa terjadi kendala operasional imbas padamnya Listrik Aliran Atas (LAA) pada satu jalur lintas tersebut yang menuju arah Jakarta Kota,” sebut Leza.

“Selain itu adanya kendala Sarana Commuterline No.4119 relasi Bogor-Jakarta Kota,” sambungnya.

(FW)

 

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pasar Kue Senen, Surganya Kue Tradisional di Jakarta
Next post Peluang “Ratu Aquila” Raih Piala Tiga Mahkota 2023