Darapati Airlines Ajak Kerjasama Pemerintah Siapkan Penerbangan Pertamanya

SINMETA.ID, Jakarta – Perusahaan penerbangan baru, PT Darapati Nusantara menggelar rapat teknis dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko, di Kantor Staf Kepresidenan pada (10/01/2023) lalu. Rapat teknis tersebut dihadiri oleh Manajemen PT Darapati Airlines dan juga Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Rapat teknis tersebut membahas hal hal terkait peluncuran serta rencana operasional maskapai penerbangan Darapati Airlines yang akan dimulai sekitar bulan April 2023 mendatang. Rapat tersebut berisi tentang teknis teknis pelaksanaan serta dialog dan diskusi sebelum nantinya Darapati Airlines mengudara di wilayah udara Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah yang diwakili oleh Kepala Staf Presiden menghimbau Darapati Airlines untuk menyelesaikan segala kewajibannya jelang operasional yang hanya tinggal hitungan bulan. Dalam rapat tersebut, juga disinggung tentang izin operasi atau AOC yang ditanyakan oleh staff ahli KSP, termasuk di dalamnya persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan izin yang dimaksud.

Pemerintah berharap Darapati Airlines bisa masuk sebagai salah satu pemain yang handal dalam bisnis transportasi. Seperti diketahui, Pemerintah saat ini tengah gencar membangun sarana hingga infrastruktur dalam pemenuhan kebutuhan serta konektifitas antar daerah di tanah air.

Ditemui di waktu yang lain, Direktur Darapati Airlines, Harris Rajagukguk, mengaku senang karena Pemerintah mempercayakan Darapati Airlines untuk turut andil dalam bisnis maskapai penerbangan tanah air.

“Kami akan menjadi salah satu maskapai penerbangan non LCC yang nantinya akan melayani banyak rute dengan kelas premium. Kami bangga karena bisa turut ikut andil dalam program pemerataan konektifitas antar daerah di tanah air oleh Pemerintah. Kami akan bersaing secara sehat dengan maskapai penerbangan yang sudah ada tentunya dengan strategi marketing lain yang cukup berbeda dengan strategi maskapai lainnya.” kata Harris Rajagukguk di sela sela pertemuannya dengan Millenium Aerospace pada Jumat (24/02/2023) lalu.

Harris Rajagukguk juga menambahkan, peran Pemerintahan dinilai sangatlah penting bagi keberhasilan maskapainya kelak. Oleh karena itu, Darapati Airlines meminta izin serta restu kepada Pemerintah lewat Kepala Staf Presiden agar ke depan bisnis maskapai penerbangan yang akan hadir di bulan April 2023 ini bisa berjalan lancar dan tanpa ada halangan apapun. (fw)

Bagikan berita ini:

One thought on “Darapati Airlines Ajak Kerjasama Pemerintah Siapkan Penerbangan Pertamanya

  1. Luar biasa kami rakyat indonesia bangga krn ada masyarakat yg menghadirkan Airlines Darapati yg akan menciptakan banyak laangan pekerjaan dari semua lini dan menghidupkan bandara kertapati sebagai bndara kebanggaan yg di bagun di zaman pak Jokowi sebagai presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Berdiri Sejak 2000, Millenium Aerospace Konsisten Tingkatkan Layanan
Next post Kota Bogor Kembali Raih Piala Adipura