Siapkan Single Ke-2, Halus Lembut Meriahkan Festival Musik Ruang 2022

Sinmeta-, Setelah merilis single pertama bertajuk “Kapal Miring” pada tahun 2018 lalu, kini Halus Lembut, Band asal Jakarta tengah mempersiapkan single ke-2 nya. Namun di sela-sela kesibukkannya tersebut Halus Lembut turut memeriahkan Festival Musik Ruang (FMR) 2022 di Rumah Musik Kerinci.

“Halus Lembut kembali setelah cukup lama vakum dan kita sedang persiapkan buat single kedua, semoga bulan depan udah rilis. Doain … yaaa “,ungkap Ongko Gitaris Halus Lembut Band saat di temui di kawasan Kebayoran Baru beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan oleh Ongko yang didampingi Zula, karena kita tetap mau bermusik dan berkarya makanya kita sekarang lagi siapin single kedua kita ini. “Yang pasti single kedua nanti, kekinian tapi tetap berbau Indonesia”.

Halus Lembut Band

Sebagai catatan, Halus Lembut merupakan band yang beranggotakan Ongko (Gitaris), Zula (Vokalis) dan Julian (Drummer), dimana lagu mereka lebih merujuk pada keberagaman Indonesia yang kaya bermacam – macam suku.

“Single terbaru kami lebih merujuk pada keberagaman Indonesia yang begitu kaya dengan bermacam – macam suku, sehingga kami memilih menggambarkannya itu dengan indonesia yang memiliki ke-Indonesiaan yang beraneka ragam. Jadi untuk detailnya, silakan tunggu saat rilis nanti”, ujar Ongko.

Bicara perkembangan musik di Indonesia, Halus Lembut melihat perkembangan yang beragam. 5 tahun belakangan Indonesia kaya banget akan musik – musik baru yang sangat beragam. Tidak seperti 10 atau 15 tahun lalu yang kebanyakan masyarakat hanya mendengar musik yang itu – itu saja.

Sekarang penikmat musik menjadi semakin luas dan semakin berkualitas. Dan kerennya lagi sekarang banyak sekali bermunculan musik-musik kelas dunia di Indonesia. “Walaupun pandemi masih belum sepenuhnya berakhir, tohhh kita bisa lihat musisi pelan – pelan mulai bangkit. Begitu juga dengan panggung pelan-pelan mulai ramai”, ujar Ongko, Zula dan Julian.

Sebelum merilis single ke – 2 Halus Lembut akan manggung pertama kalinya pasca Pandemi yaitu di Festival Musik Rumah 2022 (FMR 2022) yang akan tampil pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang.

Terkait keterlibatan Halus Lembut di FMR2022, mereka merasa senang dapat bermusik bersama komunitas musik tersebut, sekaligus untuk pertama kalinya ikut serta. Ini menjadi panggung pertama kami pasca Pandemi. “Kami semangat. Persiapannya dicreate sesimple mungkin dan aransemennya dibikin tetap asik. Rasa-rasanya perform dengan akustikan bisa Halus Lembut coba nanti. Kalo kejutannya, yuk lihat aja perform kami nanti”, pungkas Ongko. (lela; fotohhls)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PT. Bank KB Bukopin Tbk Implementasi Komitmen EBT Khususnya Mobil Listrik dan Pendanaan UMKM
Next post 5th World Conference on Constitutional Justice, 4-7 Oktober 2022 Di Bali