PT. Bank KB Bukopin Tbk Implementasi Komitmen EBT Khususnya Mobil Listrik dan Pendanaan UMKM

Sinmeta-, PT. Bank KB Bukopin Tbk berkomitmen menjalankan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan dan sosial dalam menjalankan bisnisnya. Implementasi komitmen itu berupa dukungan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), khususnya mobil listrik dan pendanaan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami ikut mengembangkan bisnis yang sejalan dengan program perintah serta memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti pembiayaan pemanfaatan EBT, khususnya mobil listrik, serta pembiayaan bagi UMKM bidang lingkungan”, ucap Deputy Presiden Direktur Bank KB Bukopin, Robby Mondong.

Hyundai adalah produsen mobil listrik pertama yang digandeng KB Bukopin. Menurut Robby Mondong, Hyundai memiliki keinginan untuk memperluas pasar di Indonesia dengan merakit mobil listrik di dalam negeri, dan membangun pabrik baterai pendukung mobil listrik juga di Indonesia.

“Semua rencana tersebut butuh dukungan pembiayaan dari bank untuk memperiancar bisnis Hyundai ke depan, sekaligus meningkatkan ekspansi bisnis KB Bukopin”, kata Robby Mondong.

Ada dua bentuk pembiayaan yang diberikan KB Bukopin, yakni pembiayaan kepada authorized dealer Hyundai Motor Indonesia, dan pembiayaan kredit kepada konsumen senilai maksimal Rp 1.5 miliar. “Nasabah dapat mengunjungi kantor Bank KB Bukopin. Kami akan membantu mencarikan mobil listrik di dealer, sekaligus menyediakan kreditnya,” ucap Robby Mondong. (gharib; foto humashyundai)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pertama Di Dunia QR Art Karya Seniman Surabaya
Next post Siapkan Single Ke-2, Halus Lembut Meriahkan Festival Musik Ruang 2022