Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Bogor

SINMETA.CO.ID, Bogor – Sebuah pohon jenis kecopong setinggi sekitar 10 meter di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor, Jawa Barat, tumbang dan menimpa seorang pengendara kendaraan bermotor hingga meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh di Kota Bogor, Kamis, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/6) saat curah hujan cukup deras disertai angin kencang.

“Setelah dilakukan tanggap darurat, korban dibawa oleh jajaran ke Rumah Sakit Mulia, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Hidayatulloh.

Ia mengatakan pohon yang tumbang berdiameter 50 sentimeter dengan tinggi 10 meter. Diduga, pohon tumbang karena mengalami keropos di dekat akarnya.

“Kalau kita melihat hasil kejadian, diduga keropos pohon karena patahnya di atas akar,” ucapnya.

Hidayatulloh menyebut korban merupakan warga Dramaga, Kabupaten Bogor. Saat ini pohon yang tumbang sudah diasesmen dan korban telah diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Kami koordinasi dengan keluarga yang berdomisili di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor, dan Alhamdulillah tadi malam sudah datang keluarga untuk diserahkan dan ditangani lebih lanjut,” ucap Hidayatulloh.

Camat Bogor Utara Riki Robiansyah menambahkan pihaknya melakukan komunikasi dengan dinas dan bagian terkait perihal bantuan untuk korban.

“Nanti kami komunikasikan dengan dinas terkait di bagian Kesra atau Dinas Sosial, seperti apa ke depannya,” kata Riki.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Politisi Senior Gerindra Permadi Tutup Usia
Next post Calhaj Jawa Tengah Yang Meninggal di Tanah Suci Jadi 18 Orang