Bandara Soetta Pindahkan Transportasi Darat Terminal 1

SINMETA.CO.ID, Tangerang – Senior Manager Branch Communication Bandara Soetta M Holik Muardi menjelaskan alasan mengapa pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan melakukan pemindahan layanan moda transportasi darat di Terminal 1 mulai Selasa (11/6/2024) besok.

Holik menjelaskan langkah pemindahan itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen pengelola bandara untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi bagi pengguna jasa bandara. Ia menegakan pemindahan layanan moda transportasi darat merupakan strategi penting untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di Terminal 1.

“Dalam upaya meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, pemindahan ini dilakukan dengan perencanaan matang untuk memastikan kenyamanan penumpang,” katanya, Senin (10/6/2024) dikutip dari Antara.

Bandara Soekarno-Hatta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalkan dampak terhadap aktivitas penumpang.

“Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan dan meningkatkan efisiensi layanan di Terminal 1, menjadikan lingkungan bandara lebih tertib dan nyaman bagi semua pengguna jasa,” tambahnya.

Bandara telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung serta petugas di lapangan untuk memberikan informasi dan arahan kepada penumpang.

“Dengan pemindahan ini, diharapkan penumpang akan merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Holik.

Adapun skema pemindahan layanan meliputi pemindahan layanan bus dari shelter jalur secondary 1A ke shelter jalur secondary 1B, dan pemindahan layanan taksi reguler dari jalur primary 1A ke jalur secondary 1A dengan ruang tunggu di eks shelter bus 1A.

Sementara itu, layanan antar jemput antar provinsi (AJAP) akan difasilitasi di secondary shelter 1A (dekat musala), dan angkutan sewa khusus (ASK) akan pindah dari jalur primary ke lokasi eks taksi di jalur primary.

Untuk penumpang bus dengan Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Lorena, Big Bird, Agra Mas, Lorena, dan Hiba Utama akan tetap beroperasi di Terminal 1, begitu juga dengan angkutan AJAP seperti Primajasa, Jackal, Lintas, Citi Trans, Bhinneka, Sinar Jaya. Layanan taksi eksekutif dan reguler juga tetap tersedia di Terminal 1.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 5 RS di Denpasar Tampung 18 Korban Kebakaran Gudang Elpiji
Next post AHY Luncurkan Implementasi Layanan Elektronik di 11 Kantah se-Jawa Barat