Semangat Persatuan Iringi Malam BakuDapa SMANSA Ambon ’82

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Suasana kekeluargaan dan persaudaraan menyelimuti malam bakudapa yang diselenggarakan oleh alumni SMANSA (SMA Negeri Satu) Ambon angkatan 1982. Kurang lebih 20 orang berkumpul dalam acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan perantauan Ambon di wilayah Jabodetabek.

Lokasi penyelenggaraan malam BakuDapa diselenggarakan di Hotel & Residence Swisbell Kalibata, Meranti room, pada hari Jumat, 24 Mei 2024 dari jam 16.00 sampai Selesai

Diprakarsai oleh George Kuahaty dan Harris Yunan, malam bakudapa ini menjadi ajang reuni yang memancing kenangan masa remaja di bangku SMA. Berbagi cerita dan tawa menghiasi suasana, seolah mengembalikan mereka ke masa-masa indah di Sekolah tercinta.

“Momen seperti ini sangat berarti bagi kami untuk memelihara ikatan persaudaraan yang telah terjalin sejak masa sekolah,” ungkap George Kuahaty, salah satu penggagas acara. “Di perantauan ini, kami saling mendukung dan memberi semangat satu sama lain di usia kami yang tidak muda lagi.”

Para Alumni Smansa82 yang hadir dalam acara BakuDapa di Hotel & Residence Swisbell Kalibata, Jumat (24/05)

Harris Yunan menambahkan, “BakuDapa bukan hanya tentang nostalgia, tetapi juga tentang memperkuat solidaritas dan semangat untuk membangun Provinsi Maluku yang lebih baik. Kami ingin berkontribusi dengan ide dan program strategis untuk kemajuan daerah asal kami.”

Malam “BakuDapa” yang berlangsung meriah itu diakhiri dengan dinner dan foto bersama. Diharapkan komunikasi intensif antar alaumni juga dapat menjaga keutuhan sesama persaudaraan perantauan Ambon di Jabodetabek. Para alumni berjanji untuk mengadakan pertemuan serupa secara rutin demi memelihara ikatan yang telah terjalin sejak masa sekolah.

Acara ini menjadi bukti bahwa meski jarak memisahkan, ikatan alumni SMANSA Ambon angkatan 1982 tetap kokoh dan dipupuk dengan baik. Semangat persatuan dan cinta akan tanah kelahiran menjadi pemersatu mereka dalam mewujudkan harapan untuk Maluku yang lebih maju dan sejahtera.

Bagikan berita ini:

2 thoughts on “Semangat Persatuan Iringi Malam BakuDapa SMANSA Ambon ’82

  1. Sangat luar biasa , ini salah satu bentuk ikatan emosional bagi para alumni SMA.Negeri 1 Ambon baik yang di Ambon maupun yg diluar Ambon. diharapakan kedepan hubungan silaturahmi ttp berjalan dengan baik terkhusus untuk anak” Maluku yg ada dipetantauan. Pegang hubungan Pela gandong org Basudara sesama orang Maluku. Pele putus melintang pata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah Dinas TNI AD di Palembang
Next post KONI Pusat dan Bank Mandiri Bersinergi Untuk UMKM Olahraga