Pugar Restu Julian dan Rini Harsono Rilis Single Terbaru “Dance Like Fireflies.”

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Pugar Restu Julian (Uga) dan Rini Harsono (Rini) merilis single terbaru mereka, “Dance Like Fireflies.” Lagu eksperimental ini merupakan hasil kolaborasi menggabungkan musik dan lirik dengan cara yang khas. Ditulis oleh Pugar Restu Julian, ‘sparring partner” dengan kontribusi kreatif dari ChatGPT, lagu tersebut menceritakan indahnya persahabatan dan seni mengarungi keadaan hidup dengan ikhlas dan sepenuh hati. Ini merupakan penghormatan yang indah bagi semua orang yang menghargai esensi sejati dari persahabatan.

“Udah lama ingin bikin lagu berkolaborasi dengan ChatGPT. Jadi saya mencoba untuk membayangkan dan memberikan prompt text ke ChatGPT tentang isi lagu, referensi musik, referensi kord dasar dan BPM, dari situ lalu saya kembangkan lagi menjadi sebuah lagu, dan kembali mengajak Rini untuk mengisi vokal…”, kata Uga.

Rini bukan pertama kalinya berkolaborasi bersama Uga, sudah banyak beberapa lagu Uga yang dirilis bersama Rini seperti “Sampai Akhirnya”, “Girlfriend Superstar”, “Kenapa Harus 5000”, dan lain-lain. Selain ChatGPT, artwork dibuat menggunakan MidJourney, dan mastering melalui BandLab,sehingga bisa dibilang single “Dance Like Fireflies” ini adalah single kolaborasi dengan AI.

“Dance Like Fireflies” tersedia untuk streaming di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan banyak lagi, per 7 Oktober 2023.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Feezy God Rilis Lagu Deklarasi Ketahanan Lewat “Used To”
Next post Allan Andersn Persembahkan Single Terbaru, “Be Mine”