Bawakan Melodi Melankolis dan Easy Listening, The Rentenir Merilis “On Your Birthday”

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Musim Panas tahun ini bisa dibilang the season of nostalgia buat rooster yang terbilang baru dalam naungan record label POPSYOUGOOD, The Rentenir. Setelah rilisan sebelumnya “Summer 06’ ” yang terpaku pada memori manis di musim panas, kali ini mereka membawakan memori yang bitter sweet. “On Your Birthday” membawakan melodi yang melankolis namun masih terbilang easy listening. Dirilis serentak pada tanggal 6 Oktober 2023 di berbagai platform musik favorit kalian.

Diproduksi sejak rilisan mereka yang sebelumnya, mengangkat tema down to memory lane di hari ulang tahun. “mungkin aku melihatnya, ulang tahun itu bisa sebagai media untuk orang berkomunikasi lagi, untuk mengetahui ya kabar dari orang itu. kan yang pasti setiap ulang tahun itu punya ceritanya masing-masing. meskipun orangnya tetap sama tapi tahun ke tahunnya pasti ada bedanya,” jelas Vinory.

Dengan musik yang mellow, semakin menjunjung tema melankolis yang dibawakan oleh single ini. Inspirasi dari melodinya sendiri pun mereka susun dari musik-musik yang pernah mereka dengar. “Kalau dari musik kita gak ada inspirasi spesifik seh, jadi lebih ke musik-musik yang pernah kita dengerin terus ya jadilah ini,” ucap Dimas. Namun tidak menghilangkan karakter lama dan formula baru yang The Rentenir coba olah bersama Fifan Christa (Atlesta) sebagai produser di lagu ini.

Single kali ini hampir sama seperti rilisan-rilisan yang sebelumnya, The Rentenir memang lebih fokus pada genre Pop untuk menghasilkan lagu-lagu yang bisa didengarkan kapanpun dan dengan mood seperti apapun. Band yang terdiri dari Hafizh, Dimas, dan Vinnory ini juga mengatakan jika single ini adalah jembatan mereka ke Mini Album terbaru yang akan segera diumumkan.

“On Your Birthday” secara lirik ditulis oleh Hafizh dan Dimas, lalu untuk proses Mixing, dan Mastering digarap oleh Fifan Christa dan Artwork oleh Faris Ristiansyah.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ceritakan Cinta Tanpa Syarat, “Cind3rella” Rilis Sampai Akhir Usia
Next post Presiden Jokowi dan Presiden Sri Lanka Adakan Pertemuan Bilateral