Ongky Muntazar Jadi Juara Pertama Kontes Swara Bintang MNC TV

SINMETA.ID, Jakarta – Penyanyi asal Malang, Jawa Timur, Ongky Muntazar berhasil menjuarai ajang pencarian bakat Kontes Swara Bintang 2023 yang tayang di MNC TV. Ia keluar menjadi juara pertama dalam kontes di musim tersebut. Ia berhasil menyandang gelar juara setelah menyisihkan 11 peserta lain dalam ajang menyanyi pop dan dangdut tersebut. 

Ongky dalam wawancaranya bersama SINMETA mengungkapkan bahwa hasil yang ia dapatkan hingga saat ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan orang orang sekitarnya yang sudah mendukungnya hingga ia mampu bertahan sampai babak final. Kontes ini tidaklah mudah karena ia dituntut untuk dapat menyanyikan satu judul lagu dengan beberapa genre musik di dalamnya. 

Ia juga menjelaskan perjuangannya dari awal mengikuti kontes ini dimana ada ribuan orang yang mendaftar lalu melalui seleksi hingga terpilih 40 besar yang akhirnya disaring kembali hingga ke 12 orang terpilih. 

“Prosesnya ini sangat tidak mudah. Dari  total kurang lebih 1900an peserta yang mendaftar lewat aplikasi RCTI plus, lalu masuk ke babak closed audition, sampai akhirnya terpilih 40 besar yang di audisi kembali langsung bertemu dengn juri artis. Dari babak tersebut lalu akhirnya dipilih 12 orang lalu melewati babak eliminasi setiap minggunya dengan menggunakan sistem voting. 

Ongky sendiri menilai perjalanannya hingga keluar sebagai pemenang tidak lepas dari dukungan orang tua, saudara, dan sahabat yang dengan tulus membantunya di balik layar sehingga ia keluar menjadi juara pertama di ajang ini.  

Penyanyi kelahiran 2 Juli 1993 ini bernyanyi sejak tahun 2011 silam. Ia rajin mengikuti berbagai ajang lomba dari tingkat kota, provinsi hingga nasional. Dengan pengalamannya sebagai seorang penyanyi cafe dan wedding singer inilah, membuat Ongky semakin yakin untuk mengembangkan karirnya di industri musik Indonesia. 

Ke depannya, Ongky ingin terus berkarya dan memberikan suguhan suguhan yang positif bagi masyarakat Indonesia khususnya para pendengar dan penggemarnya. 

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pembangunan IKN Dikebut, Investor Berlomba Tanam Investasi
Next post “Bagaimana” Jadi Debut Hey Wake Up di Industri Musik