Michael “Dumbledore” Gambon Meninggal Dunia

SINMETA.ID, London – Kabar duka datang dari Hollywood, Michael Gambon pemeran Albus Dumbledore di film dan serial Harry Potter tutup usia pada Kamis, 28 September 2023 siang waktu Inggris. Gambon meninggal dunia di usia 82 tahun.

Sebelum meninggal Michael Gambon sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Pemeran Dumbledore tersebut diketahui mengidap pneumonia sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Kabar meninggalnya Michael Gambon ini diunggah akun X (Twitter) Harry Potter. Dalam unggahan tersebut, semua pihak turut merasakan kesedihan yang sangat mendalam, atas perginya salah satu keluarga mereka.

Akun tersebut bersaksi bahwa Gambon adalah sosok yang selalu membawa kegembiraan saat proses syuting hingga film jadi. Akun tersebut menyatakan akan selalu menyimpan kenangan manis bersama Gambon.

“Kami sangat sedih mendengar meninggalnya tuan Michael Gambon. Dia membawa kegembiraan yang tak terkira kepada para penggemar Harry Potter dari seluruh dunia dengan humor, kebaikan, dan keanggunannya. Kami akan selamanya menyimpan kenangannya di hati kami,” ujar akun @harrypotter, 28 September 2023.

Gambon meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Meninggalnya Gambon tersebut masih membuat sang istri sangat terpukul.

“Kami sangat terpukul mengumumkan perginya Michael Gambon. Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dengan tenang di rumah sakit bersama istrinya Anne dan putranya Fergus di samping tempat tidunya, setelah menderita pneumonia,” ujar pernyataan atas nama istri Gambon, Anne Miller, dikutip dari Guardians.

“Kami meminta Anda menghormati privasi kami di saat yang sulit ini dan terima kasih atas pesan dukungan dan cinta Anda.

Gambon yang memiliki nama lengkap Michael John Gambon telah berkarier di dunia seni peran selama lebih dari 60 tahun, yakni sejak 1962 hingga 2023. Pada awal kariernya, Gambon lebih banyak debut sebagai pemeran di panggung tater.

Dia kemudian merambah acting di Broadway, dunia film dan serial. Sosoknya di Indonesia sangat erat dengan sosok Dumbledore yang diperankannya.

Pada tahun 2015, Gambon sempat berhenti dalam projek tater karena mengalami kesulitan dalam menghafal dialog. Namun dia masih sering berperan di beberapa serial pendek.

Kondisi Gambon makin parah pada tahun 2019, saat itu dia meninggalkan projek serial komedi Breeders. Alasan utamanya adalah karena Gambon mengalami kesulitan dalam menghafal dialog, karena mengalami masalah kehilangan ingatan.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ledakan Besar Terjadi di Dekat Bandara Tashkent Uzbekistan
Next post Mentan Syahril Yasin Limpo Jadi Tersangka KPK