Jelang Bertemu Turkmenistan, Pelatih Timnas Khawatirkan Hal Ini

SINMETA.ID, Solo – Jelang melawan Tim Nasional (Timnas) Turkmenistan U-23, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong ternyata memiliki satu kekhawatiran. Hal tersebut adalah terkait kondisi pemain yang jelas tak memiliki waktu istirahat yang panjang seperti yang dimiliki para penggawa Turkmenistan U-23.

Ya, Shin Tae-yong mengakui lawan terakhir Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 diuntungkan karena punya waktu istirahat yang lama. Hal tersebut jelas menjadi kekhawatiran Shin Tae-yong.

Skuad Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan U-23 pada matchday terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) mendatang. Pertandingan yang sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 karena akan menentukan nasib mereka untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Tapi menjelang bentrokan tersebut, Turkmenistan U-23 lebih diuntungkan ketimbang Timnas Indonesia U-23 dalam hal recovery. Sebab, Karakum Warriors -julukan Timnas Turkmenistan- melakoni laga terakhirnya saat kalahkan Taiwan U-23 4-0 pada Rabu 6 September 2023. Itu artinya, mereka punya waktu persiapan melawan Skuad Garuda Muda selama enam hari lamanya.

Sementara Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki waktu persiapan kurang lebih selama tiga hari saja. Mengingat, pasukan Shin Tae-yong baru saja meraih kemenangan telak atas Taiwan U-23 dengan skor 9-0 di di Stadion Manahan, pada Sabtu 9 September 2023 kemarin malam.

Shin Tae-yong pun mengakui keuntungan yang dimiliki Turkmenistan U-23. Sebab, mereka akan semakin mantap dalam hal adaptasi. Sehingga pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa kondisi ini tidaklah mudah.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Manajer WO Jadi Tersangka Usai Kebakaran Lahan di Bromo
Next post Presiden Jokowi Tinjau Langsung Gudang Bulog di Jakarta