Fabio Asher Rilis EP Musik Perdana

SINMETA.ID, Jakarta – Sukses menjadi salah satu musisi pendatang baru yang melesat dengan cepat di tahun 2022 dengan lagu-lagunya yang viral seperti “Bertahan Terluka” & “Rumah Singgah”, Fabio Asher akhirnya menelurkan Mini Album/EP pertamanya yang bertajuk “ASHER”. EP ini berada dibawah naungan indie label MJ Entertainment, dan akan resmi dirilis di seluruh platform musik digital pada tanggal 02 Februari 2023, tanggal ini juga sekaligus menandai 1 tahun kelahiran single viral pertama Fabio Asher yaitu “Bertahan Terluka”.

Dalam EP ini terdapat total 7 buah lagu, dimana 3 lagu diantaranya adalah lagu baru yang belum pernah di release sebelumnya, ketiga lagu ini berjudul “Setia Menunggumu”, “Tanpa Rasa Bersalah” & “Pelangi – Pelan Pelan Menghilang”. Untuk ketiga lagu baru ini seluruhnya ditulis kembali oleh Fabio bersama sahabatnya Trakast, serta untuk proses penggarapan seluruh aransemen musiknya kembali dipercayakan kepada Yafi Aria. Dalam salah satu lagu barunya “Pelangi” Fabio, Trakast & Yafi juga berhasil menghadirkan warna yang baru dalam karya bermusik mereka.

“Setia Menunggumu” berkisah mengenai cinta seseorang terhadap pujaan hatinya yang sudah memiliki kekasih lain, begitu cintanya sehingga ia menjadi terobsesi dan rela menunggu sang pujaan hati sampai kapanpun dan dalam kondisi apapun, karena baginya sesakit apapun yang ia rasakan, tidak akan pernah sebanding dengan kehilangan sang pujaan hati. “Tanpa Rasa Bersalah” menceritakan mengenai seseorang yang sudah menaruh kepercayaan penuh terhadap janji dari kekasihnya namun tiba-tiba kekasihnya tersebut berubah, dan pergi menghilang begitu saja, tanpa rasa bersalah. Sedangkan “Pelangi – Pelan Pelan Menghilang” bercerita tentang seseorang yang bertemu dengan kekasih impiannya yang ada di masa ia sedang jatuh dan terluka, serta memberikan kesan yang begitu indah dan bahagia, namun ternyata kebahagian itu hanya sementara, karena pelan-pelan kekasihnya itu menghilang, tanpa ada kabar lebih lanjut.

Prestasi Fabio Asher sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, setelah berhasil menjadi pemenang dari Anugerah Musik Indonesia 2022 dalam kategori “Pendatang Baru Terbaik” dan juga dinominasi sebagai “Artis Solo Pria Pop Terbaik”. Setelah lagu-lagunya tersebut sukses merajai beberapa Top Chart Musik di Indonesia hingga Malaysia, yang tentunya hal ini bukan hal yang mudah untuk dicapai, besar harapan Fabio agar EP ini juga bisa kembali mendapatkan tempat kembali di hati para pendengar musik Indonesia dan mancanegara.

Tentang Fabio Asher :

Pada bulan Februari 2022 Fabio Asher merilis “Bertahan Terluka” dan berhasil mencapai peringkat #2 dari Spotify Top 200 Indonesia dan peringkat #1 dari Spotify Viral Top 50 Indonesia, lagu ini juga sukses mendapat peringkat #1 pada Spotify Viral Top 50 Malaysia dan juga masuk pada peringkat #1 dari Spotify Viral 50 Global. Bahkan lagu ini juga berhasil masuk peringkat #1 di Apple Music Top 100 Indonesia dan peringkat #5 di Apple Music Top 100 Malaysia.

Kemudian pada bulan Mei 2022, Fabio Asher merilis single keduanya yang berjudul “Rumah Singgah” yang kemudian berhasil masuk ke peringkat #2 dari Spotify Top 200 Indonesia, peringkat #6 dari Spotify Viral 50 Indonesia, peringkat #2 dari Spotify Viral 200 Malaysia dan peringkat #3 dari Spotify Viral Top 50 Malaysia. Pada Apple Music lagu ini sukses menduduki peringkat #3 dari Apple Music Top 100 Indonesia dan peringkat #1 dari Apple Music Top 100 Malaysia.

Karya terakhir dari Fabio Asher di tahun 2022 ini adalah dengan merilis double-single yang berjudul “Hati Lain Di Hatimu” dan “Akhir Yang Manis”. Dengan “Hati Lain Di Hatimu”, yang berhasil menduduki peringkat #35 dari Apple Music Top 100 Indonesia dan Malaysia. Kedua single ini mendapatkan +8 juta streams.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sarat Emosional, Settle Persembahkan “A Single Letter”
Next post Peneliti Sebut Ikan di Fukushima Tidak Terpapar Radioaktif