Australia Open 2023, Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final

SINMETA.ID, Sydney – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke perempat final Australia Open 2023, Kamis (3/8).
Kepastian itu didapat usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sukses mengalahkan pasangan Malaysia Tang Jie Chen/Ee Wei Toh secara dramatis lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, 21-19 di Sydney, Kamis (3/8) pagi WIB.

Pertarungan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Tang Jie Chen/Ee Wei Toh berlangsung sengit sejak gim pertama.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Sementara pada gim kedua menjadi milik pasangan Malaysia dengan kemenangan 21-17. Tetapi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses memastikan kemenangan di gim ketiga secara dramatis setelah sempat tertinggal 16-18, dia mampu membalikkan kedudukan untuk menang 21-19. Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha lolos ke babak perempat final Austra

Usai Rinov/Pitha, masih ada 12 wakil Indonesia yang akan tampil di 16 besar Australia Open 2023, Kamis (3/8). Dari sektor tunggal putra Indonesia sukses meloloskan tiga wakil yaitu Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan akan bertemu wakil Malaysia Ng Tze Yong. Shesar Hiren Rhustavito akan melawan Weng Hongyang dari China.

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kiran George dari India. Sementara tunggal putri Indonesia Komang Ayu Dewi Cahya akan menghadapi bintang Jepang, Aya Ohori. Kemudian ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi dari Taiwan. Sedangkan, ganda putra Indonesia lainnya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus bertemu sesama wakil Merah Putih yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Sedangkan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melawan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dari Jepang. Lalu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand. Adapun ganda campuran Indonesia masih ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menghadapi wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Kemudian Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menghadapi Feng Yanzhe/Huang Dongping dari China.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gelaran Trend Tonic dari Spada Project Akan Digelar Besok
Next post Terinspirasi Film, Virdi Tuangkan Ide ke Dalam Karya Terbarunya