Diagnosis Angkat Kisah Klasik Kehidupan Lewat Album Perdana

SINMETA.ID, Jember– Mulai serius proses bermusik sejak tahun 2020 akhir, para pemuda asal Jember ini telah menyelesaikan album pertamanya. Menyebut band yang beraliran pop-alternatif dengan mengangkat cerita masing-masing individualnya, Diagnosis mengisahkan albumnya dibulan Maret 2023 berjudul Jejak Prolog untuk mengajak masyarakat mendengarkan dongeng.

Mulai dari kisah romantis, tentang kehidupan, dan juga soal kritik, semua tercampur menjadi satu album yang terdiri dari 8 buah lagu.

Kobra selaku vocalist, Esa sebagai bassist, dan satu posisi lagi yang biasanya berganti-ganti orang untuk mengisi posisi keyboardist, merasa bersyukur atas perilisan album ini. Setelah perencanaan selama 2 tahun lamanya, akhirnya perilisan album pertama diagnosis musik yang dikemas dalam bentuk konser secara resmi akan diselengarakan ditanggal 17 Maret 2023 di Kabupaten Jember.

Album Jejak Prolog ini berisikan 8 lagu yang masing-masing diciptakan oleh Kobra dan Esa. Mereka berdua menciptakan lagu-lagu diagnosis dan mengemasnya dengan mencoba menafsirkan bahasa hati, berdasarkan hal-hal yang mereka rasakan dan menyatukan setiap lirik yang ada menggunakan bahasa logika yang akhirnya dikombinasikan dengan selera serta warna lagu yang mereka sukai.

Dan terciptalah karya yang akan dapat diperdengarkan di album ini. “Semoga isi dari lagu-lagu di Jejak Prolog ini dapat tersampaikan dengan baik dan dapat berkesan dalam hati seluruh pendengar.” harap Esa, yang secara antusias menggarap beberapa lagu di album ini.

Dengan adanya Album ini, masing-masing personil berharap pendengar tetap dapat menikmati lagu yang setiap lagunya memiliki makna berbeda beda dengan warna lagu yang bermacam-macam pula. Seperti salah satu lagu yang berjudul Jangan Tanya, yang sebenarnya bercerita tentang perbedaan pendapat tentang cinta namun dikemas dalam lagu yang bernuansa menyenangkan. Permen rasa baru lagu yang menanggapi tentang siklus kehidupan akhir-akhir ini dengan pembawaan yang ringan.
“Album ini cukup berkesan buat saya dan sangat penting, karena ini merupakan pijakan awal kami untuk terus maju di kancah musik Indonesia.” Terang Kobra, yang juga berharap masyarakat Indonesia mengenal lebih banyak lagi band indie dari Jawa Timur, khususnya Jember.

Album pertama Diagnosis Musik yang berjudul “JejakProlog”dapat dinikmati di audio fisik berupa flashdisk card yang dijual saat konser perayaan pada 17 Maret 2023. Album ini juga bisa dinikmati diseluruh platform streaming musik Indonesia beberapa minggu setelah konser perayaan.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dua Tersangka Pelaku Mutilasi di Sleman Ditangkap
Next post Ruang Ciptakan Album Perdana Bertajuk “Elegy”