Brian Prasetyoadi Mantapkan Diri Jadi Penyanyi Solo

SINMETA.ID, Jakarta – Agaknya tahun 2023 ini akan menjadi awal yang baru bagi Brian Prasetyoadi. Setelah pada Januari lalu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Jikustik, Brian akhirnya memantapkan langkahnya sebagai penyanyi solo.

Ya, seperti diketahui, sebelumnya Brian memang dikenal sebagai vokalis Jikustik. Pria kelahiran 13 Oktober 1992 ini telah bergabung dengan Jikustik selama 14 tahun.

Namun kebersamaan tersebut memang telah berakhir. Terhitung pada Februari 2023 lalu, Brian mulai meniti karir dengan format yang baru. Yaitu sebagai solois.

Dan di bulan Juni ini, di bawah bendera MK Records, Brian mencoba memperkenalkan single terbarunya yang berjudul ‘Harapan Palsu”.

‘Harapan Palsu’ sebenarnya telah ditulis di awal tahun 2020 lalu. Lagu ini diciptakan Brian berdasarkan cerita dari seorang sahabat. Dan proses kreatifnya memang tak melenceng dari kebiasaan Brian. Yaitu menciptakan lagu berdasarkan kisah nyata.

Kali ini Brian berusaha menerjemahkan apa yang menjadi keluh kesah sahabatnya. Sebuah kisah cinta yang tak berjalan mulus.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berada dalam kekecewaan karena di-PHP-in orang yang dia sayang. Intinya sebenarnya adalah curahan hati yang tersakiti, yang awalnya bilang cinta, tetapi kenyataan bersama orang lain bahkan akhirnya menikah dengan orang lain itu,” terang Brian.

Menurut Brian, lagu yang cenderung galau ini memang sangat cocok didengarkan oleh orang-orang yang sedang sakit hati. Khususnya bagi orang yang mengalami kekecewaan akibat perselingkuhan.

“Istimewanya lagu ini adalah relasi antara lirik, nada, dan aransemennya yang sangat relate dengan kondisi nyata kehidupan pendengarnya. Dimana saat ini banyak terdengar isu perselingkuhan terjadi, hubungan yang retak karena orang lain, katanya cinta tetapi hanya omongan semata, dan lain-lain yang serupa. Lagu “Harapan Palsu” sangat mewakili pihak yang tersakiti dalam kondisi-kondisi tersebut,” ungkap Brian.

Dalam lagu ini, Brian dibantu oleh Riza Yudhistira sebagai music arranger serta beberapa  musisi-musisi lain seperti Adhitya Luthfi di drum, Ceria Hadini pada gitar elektrik, Thomas Enggal di bass.

Namun yang tak kalah menariknya adalah pada saat pembuatan music videonya. Saat itu  Brian terlihat mewakili orang yang desperate dan hopeless karena ditinggal menikah oleh orang yang disayanginya.

Tak ingin mengecewakan, Brian pun berusaha maksimal saat berakting marah hingga sampai menenggelamkan diri di bathup kamar mandi. Dan tentunya hal tersebut menjadi adegan yang paling menantang bagi dirinya.

“Harapannya lagu ini bisa mewakili isi hati dari pendengar yang sedang merasakan hal yang sama dengan lagu ini. Tidak lain tidak bukan, sekarang ini adalah jamannya sosial media kan. Jadi siapapun bisa share apapun yang menyangkut kondisi perasaan, kejadian yang dialami, atau putus cinta yang dialaminya,” ucap Brian.

“Semoga dengan adanya lagu ‘Harapan Palsu’ ini, bisa menjadi salah satu sarana yang sangat relate bagi orang-orang yang mengalami kondisi heartbreak ataupun kena PHP untuk mengungkapkan perasaannya,” sambungnya.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 91 Warga Cimahi Keracunan Makanan
Next post Truk Tabrak Jaringan Listrik, KRL Jabodetabek Terganggu