Binaragawan Bali Justyn Vicky Meninggal Dunia Saat Latihan

SINMETA.ID, Denpasar – Laman Instagram pribadi milik Justyn Vicky dipenuhi oleh ucapan duka cita dari netizen setelah binaragawan sekaligus content creator kebugaran asal Bali berusia 33 tahun itu meninggal dunia.

Vicky mengalami kecelakaan usai tertimpa barbel seberat 210 kilogram (kg) atau 450 pound. Peristiwa tragis itu terjadi pada 15 Juli 2023 lalu.

Ungkapan belasungkawa dan simpati dari berbagai kalangan pun mengalir untuk sang binaragawan. The Paradise Bali, sasana tempatnya bekerja, dalam sebuah unggahan di Instagram, menyebut pemuda itu sebagai sosok yang menginspirasi dan memotivasi.

Aziz Spartan teman seprofesi Justyn Vicky mengaku turut berduka cita dan prihatin atas musibah yang menimpa Justyn Vicky. “Musibah tdk ada yg tau semoga alm.selalu dalam lindungan nya dan di lapangkan dialam kuburnya. selamat jalan saudaraku,” tulis @aziz_spartan.

Ucapan duka cita juga datang dari sesama binaraagawan lainnya, Antonao. Binaragawan asal Luksemburg itu mengaku sangat kehilangan sosok Vicky. “Inna lillah wa inna ilayhi raaji’uun, Rest in peace brother … you will always be remembered,” tulis pria bernama lengkap Anthony Amar itu.

Channel News Asia (CNA) melansir, kecelakaan dalam latihan itu dilaporkan terjadi di sebuah pusat kebugaran di Bali pada Sabtu (15/7/2023) pekan lalu. Namun, insiden tersebut justru baru menjadi ramai diperbincangkan publik dunia maya dalam beberapa hari terakhir.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Justyn Vicky sedang nge-gym di Paradise Bali. Dia mencoba melakukan squat press dengan barbel di pundaknya. Akan tetapi, dia tampaknya tidak dapat berdiri tegak setelah melakukan squat.

Saat dia mencoba menahan beban, dia jatuh kembali ke posisi duduk dan barbel pun jatuh di belakang lehernya. Terlihat pula spotter Justyn Vicky juga kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang bersamanya selama insiden tersebut. Untuk diketahui, spotter adalah seseorang yang memberikan bantuan dan dukungan kepada atlet  atau orang yang sedang melakukan angkat besi.

“Akibat kecelakaan itu, Justyn Vicky mengalami patah leher dan tekanan kritis pada saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-parunya,” ungkap CNA dalam laporannya dengan mengutip sebuah surat kabar yang berbasis di Inggris.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bandung Dilanda Suhu Dingin, Ini Penjelasan BMKG
Next post Polisi Selidiki Penikaman Sadis di Kereta Jepang