Mark Natama Hadirkan Single Terbaru Lewat “Berlabuh”

SINMETA.ID, Jakarta – Penyanyi muda berbakat dan penuh talenta, Mark Natama, kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru yang diberi judul ‘Berlabuh”. Single ‘Berlabuh” merupakan single keempat Mark Natama dan semakin menunjukkan perkembangan seorang penyanyi-penulis lagu. Di single “Berlabuh” Mark Natama ikut menulis lagu ini bersama dengan Kenny Gabriel dengan mengedepankan musik bernuansa R&B soul. Dalam “Berlabuh” Mark Natama menunjukkan kepiawaiannya dalam menulis lagu, dengan menghasilkan lirik-lirik yang mampu menyentuh hati. Lagu ini menceritakan tentang sebuah perayaan cinta, yang melibatkan tidak hanya hubungan romantis antara pria dan wanita, tetapi juga cinta kepada orang tua, teman, atau sahabat. Melalui lagu ini, Mark Natama ingin mengajarkan kepada pendengar bahwa mereka semua adalah sosok yang telah mengajarkan bagaimana cara mencintai dan dicintai. Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Mark Natama dan Kenny Gabriel, dengan melodi yang juga merupakan hasil kolaborasi antara keduanya.

Awalnya, pada saat workshop, hanya ingin mencoba menulis beberapa demo lagu sebagai pilihan. Namun “Berlabuh” muncul sebagai lagu pertama dan langsung disukai oleh team. Proses rekaman pun dibantu oleh Bowo Soulmate sebagai vocal director yang dapat memberikan sentuhan-sentuhan soulful dan juga dapat menyampaikan visi dari lagu ini. “Proses nya cukup cepat kurang lebih hanya dalam waktu dua minggu, kita sudah rekaman lagu ini, ujarnya.

Konsep Video Klip

Berbeda dengan video musik sebelum- sebelumnya, untuk video “Berlabuh” dibuat untuk pertama kalinya dengan konsep di luar studio. Pengambilan gambar dilakukan di Pulau Seribu bekerja sama dengan rumah produksi Nocturnal Project dan menariknya dalam pembuatan video musik ini ada tantangan tersendiri untuk Mark Natama. “Lumayan menantang syuting kali ini dengan kondisi cuaca, angin, panas terik matahari dimana gua harus tetep bisa buka mata untuk keperluan estetik visual. Tapi serunya bisa nginep sehari dan bonding dengan team production house-nya. Hasil videonya cukup fresh banget, gua suka sama warnanya”

Tantangan lainnya adalah perjalanan menuju pulau tersebut, di mana banyak anggota tim mengalami mabuk laut, namun tantangan ini tidak mempengaruhi proses pengambilan gambar karena kerjasama yang baik dengan tim Nocturnal Project yang sudah memahami karakter Mark Natama, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Proses mobilisasi dari Jakarta ke pulau Pelangi pun berhasil dilakukan dengan lancar. Lewat lagu ini, Mark Natama berharap pendengar setianya dapat lebih mengenal dan mengidentifikasi musiknya sebagai seorang musisi yang membedakan dirinya dari musisi lain. Baginya, “Berlayar” adalah lagu yang paling mampu mewakili dirinya dengan baik, baik dari segi lirik, melodi, kemasan, maupun genre.

“Di lagu ini gua mengeluarkan semua yang gua bisa, lagu ini benar benar gua persiapkan dan gua banyak menantang diri sendiri untuk bisa menulis lagu dan memproduseri lagu sendiri dengan baik, puji tuhan orang-orang yang dengar lagunya pada suka, itu yang kuharapkan, sehingga orang bisa memaknai kisah dari dari lagu ini. “Berlabuh” diharapkan akan memukau pendengar dengan pesan cinta yang mendalam dan komposisi musik yang menawan. Single ini akan tersedia di semua platform streaming musik, dan video musik dapat ditonton di kanal Youtube Mark Natama pada tanggal 23 Juni 2023.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 112 Orang Meninggal Akibat Gelombang Panas di Meksiko
Next post Berkah Pedagang Kerak Telor di Jakarta Fair