Dendi Nata Merespon Penggemar Melalui “Abadi”

SINMETA.ID, Jakarta – Hari Jumat, 24 Februari 2023 lalu, musisi solois Dendi Nata telah merilis single berjudul ‘ABADI’ di seluruh platform streaming musik digital dan video klip pada tanggal 9 Maret 2023. Menggandeng musisi yang sudah sangat santer terdengar di kancah musik dangdut Hendra Kumbara, single #Abadi ini telah mendapatkan apresiasi yang sangat baik oleh pendengar dan pengguna sosial media masa dalam hanya kurun waktu 3 minggu pasca perilisan. #Abadi telah diperdengarkan sebanyak 2.500.000 pendengar pada media streaming lagu Spotify dan kurang lebih 430.000 penonton pada media Youtube. Pencapaian ini tak ayal merupakan imbas dari sosial media Tiktok yang bahkan pada awal minggu perilisan sudah terlebih dahulu Trending atau ‘FYP’ For You Page untuk penggunaan sound oleh user akun lain. Pada masa 3 minggu pasca rilis #Abadi, tercatat sebanyak 100.000 lebih video yang menggunakan audio #Abadi dan lebih dari 10.000.000 penonton pada sosial media TikTok. Pada sosial media Instagram pun tak ketinggalan memberikan catatan apresiasi yang baik untuk konten yang menggunakan audio #Abadi sebanyak 12.000 video dengan lebih dari 50.000 penonton.

Melalui single ke – 6 nya ini, Dendi Nata mencoba untuk menghadirkan kesederhanaan melalui berbagai kompleksitas chord dan komponen-komponen yang lain, dipadukan dengan hadirnya lirik berbahasa Jawa yang dinyanyikan oleh Hendra Kumbara. Dendi Nata dan Hendra Kumbara juga beranggapan bahwa masa lalu adalah hal yang selalu melekat dengan hidup kita, tidak peduli seberapa menyangkalnya kita pada masa lalu baik atau buruk, itu semua adalah bagian dari kehidupan. Semuanya pasti berlalu, tapi hanya kenangan yang “Abadi”.

Diluar perkiraan, apresiasi cukup masif pada media digital juga datang dari pendengar untuk Dendi Nata agar dapat pula merilis #Abadi dengan menggunakan Bahasa Indonesia lengkap pada semua liriknya. Permintaan dari pendengar ini bermaksud agar lagu #Abadi dapat lebih dalam dan meresap dipahami untuk mereka yang berada diluar area Jawa Tengah, terlebih #Abadi sudah masuk didalam beberapa playlist diluar Indonesia. Melihat hal itu, Dendi Nata tak butuh waktu lama untuk ingin segera merespon permintaan para pendengar dan mulai mengerjakan produksi #ABADI-INDO VERSION, dengan waktu kurang lebih 1 bulan. Menghadirkan karakter lawas di tahun ’70 – ’80an khas Dendi Nata, dengan sentuhan aransemen yang cukup berbeda dari #Abadi sebelumnya, #ABADI-INDO VERSION akan segera dirilis pada tanggal 12 Mei 2023.

Pada lagu #ABADI-INDO VERSION ini, Dendi Nata ingin lebih mendalami kenangan pendengar melalui sosok-sosok yang telah dibagikan pendengar pada kenangan mereka pada lagu #Abadi sebelumnya. ‘Masih saja kupandang, wajahnya yang hilang.. Tak akan berganti.. dia abadi..’ menjadi salah satu jargon #ABADI-INDO VERSION yang ingin disampaikan agar dapat lebih dalam dan meresap untuk dinikmati bersama memori memori yang disimpan ‘Abadi’ oleh para pendengar. #ABADI-INDO VERSION akan pula merilis Video Lirik pada Youtube di tanggal 14 Mei 2023, 2 hari pasca rilis pada semua Digital Streaming Platform (DSP). Pada masa perilisan #ABADI-INDO VERSION ini, Dendi Nata juga akan menggelar tour media dan panggung pada tanggal 7-17 Mei 2023 di area Jabodetabek dan kota-kota sekitarnya dengan tajuk #mengAbadikanJakarta. Harapan nya, #ABADI-INDO VERSION dapat mendapat apresiasi langsung melalui live perform di kota-kota tersebut.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post “Movie”, Keresahan Emma Elliot Pada Dunia Layar Kaca
Next post Digitalisasi Apotek, PT Digital Pharma Luncurkan Aplikasi OLIN