Speed Boat Tenggelam di Riau, 11 Orang Meninggal Dunia

SINMETA.ID, Indragiri Hilir – Sebuah kapal speed boat (SB) milik perusahaan angkutan penyebrangan Evelyn Calisca, tenggelam setelah mengalami kecelakaan di perairan Indragiri Hilir Riau, Kamis (27/4/2023). Setidaknya 11 penumpang dinyatakan tewas dan belasan korban lainnya masih menjalani perawatan medis.

Menurut Kapolsek Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura, AKP Zubaidah, berdasarkan hasil ramp chek, jumlah penumpang kapal SB Evelyn Calisca berjumlah 52 orang yang terdiri dari 46 dewasa dan 6 anak-anak.

“Ada korban meninggal di RSUD Raja Musa Sungai Guntung sejumlah 11 orang. Sedangkan korban yang dirawat di RSUD tersebut 8 orang. Dan korban selamat 28 orang,” katanya, Jumat (28/4/2023).

Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan kapal tersebut. “Kami masih menunggu informasi di petugas di lapangan,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan kelebihan muatan atau penumpang, AKP Zubaidah mengatakan, dari jumlah penumpang sebanyak 52 orang itu standar.

“Nanti kalau ada perkembangan informasi di lapangan akan kita informasikan,” ujarnya.

Terkait pencarian korban hilang, AKP Zubaidah menyatakan, berdasarkan data terakhir, ada empat orang yang hilang namun sudah ditemukan. “Jadi total korban yang hilang ada 11 orang dan sudah ditemukan,” pungkasnya.

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Menlu Sambut Gelombang Pertama WNI dari Sudan di Bandara Soetta
Next post Heboh Penemuan Mayat di Lift Bandara Kualanamu