Nuansa Horor dan Magis di Rilisan Terbaru “Hiken of The Apollo”

SINMETA.ID, BinjaiHIKEN OF THE APOLLO, adalah Band Rock asal Binjai, Indonesia, yang mereka sendiri menyebut genre mereka dengan sebutan”Rock N Souls”. Band ini didirikan oleh 2 orang anak nakal, yaitu Galang Almasyura (Sura) sebagai pemecah nada kasar (Bassist/Vocal), dan Agil Bagus San Jiwo (Jiwo) sebagai pengisi nada mendayu-dayu (Guitarist/Vocal), pada bulan oktober, tahun 2020. Mereka berdua sepakat membentuk sebuah Band Rock n Roll, yang nama band nya sendiri terinspirasi dari serial anime yang sama sama mereka gemari yaitu ONE PIECE. Maka nama HIKEN OF THE APOLLO, dipilih mereka untuk nama band nya.

Awalnya mereka berharap orang orang memanggil mereka dengan sebutan “HIKEN”, tapi orang orang lebih suka memanggil mereka dengan singkatan “HOTA”. Agar terasa lebih lengkap mereka memutuskan untuk merekrut, Khairul Maulidan (Ai) untuk menduduki dan menggila di kursi (Drummer) di band ini. Dan akhirnya resmi sudah band ini terbentuk, yang berformatkan 3 orang di dalam nya. Karena masing masing personil nya masih duduk di bangku sekolah, band ini sempat jadi band termuda di Kota Binjai.
Dan sedikit cerita unik tentang band ini, berdasarkan pengalaman mereka, dengan giat mereka harus menabung dan mengurangi uang saku/jajan untuk mengolah lagu lagu mereka di dapur rekaman. Band ini merilis single perdananya di bulan juli 2021, yang berjudul DISTORSI DIMENSI. Dan disusul dengan single kedua, dengan membawakan nuansa musik dan lirik yang sedikit horor dan magis. Lagu itu berjudul MALAM SATU SURO, yang dirilis bertepatan dengan tanggal yang menurut sebagian orang adalah hari yang Sakral, yaitu Malam Satu Suro, pada bulan oktober, tahun 2021.
Setelah merilis beberapa single, sekaligus mengenalkan identitas dan karakter musik mereka, kini mereka akan kembali dengan merilis sebuah EP Album. Dengan warna musik yang berbeda dengan sebelumnya, dan dilengkapi dengan lirik yang berontak, gelisah, nan resah. Dan tentang hilang nya beberapa aspek-aspek kehidupan yang dirasakan oleh personilnya. Dan sudah di bulat kan EP Album ini berjudul “ERRORISM, serta proses pengerjaannya dikerjakan dan dibantu oleh Studio Record, DIFFERENT ROOM. EP Album yang berjudul “ERRORISM” akan dirilis di berbagai platform digital, seperti Spotify, Joox, Deezer, dan lainnya dalam waktu dekat.
(FW)
Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ribuan Penumpang Padati Bandara Yogyakarta Hari Ini
Next post Menantikan Kolaborasi Apik Anggi Marito dan Mario G Klau