Menjelang Lebaran, Harga Daging di Bogor Tembus Rp 160 Ribu/Kg

SINMETA.ID, Bogor – 4 hari menjelang perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, harga daging sapi di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor merangkak naik. Harga daging di beberapa pasar mengalami kenaikan drastis hingga menembus Rp 160 ribu per kilogramnya.

Harga daging di Pasar Cileungsi terpantau mencapai Rp 160 ribu per kilogramnya setelah sebelumnya hanya di kisaran Rp 140rb per kilogramnya.

“Fluktuasi sangat cepat. di Pasar Cileungsi, daging sapi ada yang jual Rp150 ribu hingga Rp160 ribu per kilogram,” kata PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa 18 April.

Sementara itu, untuk stok barang sendiri, kata Iwan, terbilang masih aman. Saat ini kata dia, Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat terus berupaya sesuai kemampuan, menjamin ketersediaan barang.

“Untuk ketersediaan sembako di Kabupaten Bogor dipastikan terjamin sampai H-1 lebaran, untuk barang tetap tersedia walaupun ada fluktuasi harga khususnya daging sapi,” paparnya.

Sementara itu, untuk harga daging ayam dan telur di Pasar Cileungsi mengalami penurunan. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat jika daging sapi dinilai terlalu mahal.

“Masyarakat masih ada pilihan, Kalau tidak terjangkau daging, bisa ke daging ayam, telur atau iklan. Jangan sampai memaksakan. Alhamdulillah untuk ayam masih bisa terkendali,” tegas Plt. Bupati Bogor.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post “Cinta Yang Kutunggu”, Rimar Suguhkan Pop Ballad Romantis
Next post Presiden Jokowi Sambut Kunjungan PM Republik Ceko di Istana Bogor