Lebaran Idul Fitri, Hari Bebas Kendaraan di Jakarta Ditiadakan

SINMETA.ID, Jakarta – Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) yang rutin diadakan setiap Minggu pagi di kawasan Sudirman-Thamrin ditiadakan selama Lebaran 2023. Kawasan Bundaran HI sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin terpantau sepi pagi ini.

Pantauan SINMETA pada Minggu (23/04/2023) kawasan Sudirman hingga Thamrin nampak sangat lengang dan tidak banyak dilalui kendaraan bermotor. Di hari kedua lebaran ini aktifitas di kawasan yang biasa dipenuhi oleh kendaraan yang melintas tersebut nampak sangat lengang.

Suasana sepi di kawasan Bundaran HI dimanfaatkan warga untuk berfoto dan bersantai sejenak.

Kendati demikian, suasana lengang di kawasan ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk berolahraga hingga mengambil swafoto berlatar belakang Jakarta yang sepi dari keriuhan.

Untuk diketahui, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias car free day (CFD) Sudirman-Thamrin ditiadakan hari ini. Hal ini sehubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam akun Twitternya, TMC Polda Metro menyebut car free day Jakarta ditiadakan pada 23 April hari ini dan juga 30 April.

“Sehubungan dengan adanya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 23, dan 30 April 2023 ditiadakan,” tulis @TMCPoldaMetro, Minggu (23/4).

Car free day tingkat wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Jalan Pemuda-Simpang Arion sampai dengan Simpang TU-GAS juga ditiadakan. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas di badan jalan.

“Pada lokasi tersebut tidak dilakukan penutupan jalan sehingga diimbau bagi masyarakat agar tidak beraktivitas pada badan jalan tersebut,” katanya dilansir Antara, Sabtu (22/4).

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gempa Bumi Guncang Mentawai, Getaran Terasa Hingga Payakumbuh
Next post Suasana Khidmat WNI Rayakan Lebaran di Kuala Lumpur