Jelang Arus Mudik, Presiden Akan Tinjau Pelabuhan Merak Banten

SINMETA.ID, Merak – Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Rombongan Presiden tiba di Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma pada pukul 08.30 WIB pada Selasa (11/04/2023). Presiden tiba menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Jakarta, Presiden memiliki agenda kunjungan lainnya. Presiden dijadwalkan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Provinsi Banten. Presiden akan mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Provinsi Banten untuk menuju ke beberapa titik.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Kelapa di Kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di pasar tersebut. Presiden juga akan bersosialisasi dengan para pedagang dan warga mengenai kegiatan perekonomian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selepas itu, Kepala Negara akan beranjak menuju Pelabuhan Merak untuk melakukan peninjauan fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi arus mudik tahun 2023. Setelahnya, Presiden akan kembali ke Pelabuhan Indah Kiat untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Banten di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

 

(FW)

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Songket Batubara, Warisan Leluhur Melayu di Tanah Batak
Next post Pasca Banjir Palangkaraya, Warga Keluhkan Demam Hingga Gatal Gatal