Jelang Konser Tur, Suga BTS Akan Rilis Album Solo Perdananya

SINMETA.ID, Seoul – Menjelang tur dunia yang akan digelar dalam waktu dekat, salah satu personil BTS, Suga, akan merilis album solo perdananya pada April 2023. Menurut postingan yang diunggah oleh Big Hit Music, Suga BTS rencananya akan merilis album bertajuk D-Day pada pertengahan April mendatang yakni tanggal 21 April pukul 11.00 WIB. Sebelum merilis album perdananya, Suga juga akan merilis single terbarunya pada 7 April mendatang.

Penyanyi bernama lengkap Min Yoon-gi ini juga akan berkolaborasi dengan beberapa musisi Korea lainnya dalam proses produksi, seperti bersama Suran, Heize, Lee Sora, Epik High, IU, dan Kim Jong-wan Nell.

Album D-Day akan menandai angsuran terakhir dalam trilogi “Agust D” Suga dalam beberapa tahun terakhir, dimulai dengan mixtape Agust D pada 2016 dan D-2 yang rilis pada 2020.

Album ini disebut akan menggambarkan sebuah perjalanan pribadi seorang Suga sebagai Agust D, menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman. Album solo ini juga merupakan persembahan bagi para penggemarnya sudah menantikan karya ini sejak lama.

Selain aktif bersama BTS dan merilis proyek solo, ia juga sering terlibat dalam beberapa proyek kolaborasi seperti That That bersama PSY pada 2022.

Album D-Day dirilis kurang dari satu pekan sebelum Suga BTS memulai tur solonya di Belmont Park, AS pada 26 dan 27 April. Ia akan mengelilingi kawasan AS hingga pertengahan Mei.

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Profil Dito Ariotedjo Menpora Baru Pilihan Jokowi
Next post Dito Ariotedjo Resmi Dilantik Sebagai Menpora