Cuaca Ekstrem, Kapolres Manado Ingatkan Bahaya Pohon Tumbang

SINMETA.ID, Manado – Cuaca buruk kembali melanda sebagian besar kota Manado pada hari Minggu (09/04/2023). Hujan deras disertai dengan angin kencang nampak melanda sejumlah kawasan di Kota Manado terutama di wilayah pesisir.

Dilansir dari tribunmanado.co.id, hujan lebar disertai angin kencang nampak bertiup dari laut Manado menuju ke arah pusat kota.

Puluhan pengendara sepeda motor yang sedang melintas di kawasan Pierre Tendean langsung berteduh mencari tempat yang aman karena angin cukup berbahaya untuk melanjutkan perjalanan. Cuaca ekstrem ini terjadi dalam beberapa hari belakangan.

Kapolresta Manado, Kombes Julianto Sirait menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati terhadap potensi pohon tumbang dikarenakan cuaca ekstrem. Selain itu Julianto juga menghimbau agara para pengendara mencari tempat yanh teduh apabila angin besar melanda.

“Jangan memaksakan diri. Lebih baik cari aman dengan berteduh,” kata dia.

Julianto juga menginstruksikan kepada setiap pihak terkait di lapangan beserta jajarannya untuk tanggap terhadap situasi. Ia meminta agar setiap anggotanya memberikan laporan apabila menemukan pohon yang tumbang di jalan.

“Jadi setiap tim di lapangan wajib memberikan laporan bila ada pohon tumbang atau bencana,” ungkap Julianto.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pasca Gempa, Ngarai Sianok Ditutup Hindari Longsor Susulan
Next post Tol Cisumdawu Hanya Beroperasi Hingga Pukul 15.00 Selama Mudik Lebaran