Muhadjir Effendy Ditunjuk Presiden Jadi Plt Menpora

SINMETA.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Zainudin Amali yang mundur dari jabatannya.

Dalam acara pisah sambut di Gedung Kemenpora pada Kamis (16/3), Muhadjir Effendy menilai kinerja Amali sudah sangat baik. Menurutnya, staf-staf di kementerian tersebut juga sudah terbiasa bekerja taktis.

“Bagi saya sepertinya menjadi Plt tidak akan begitu sulit karena pejabat dan staf di Kemenpora sudah paham tugasnya masing masing” kata Muhadjir.

Ia menyebut, sebagai Menko PMK, tugasnya sudah banyak. Dari soal stunting hingga kemiskinan.

“Karena urusan saya juga banyak yang harus kita tuntaskan yang itu adalah merupakan program prioritas dari Presiden. Terutama ngurusi orang-orang, urusan Menko PMK ngurusin orang miskin dan orang susah. Sekarang program pemberantasan stunting kemudian kemiskinan ekstrem kemudian juga revitalisasi vokasi itu,” urai dia.

“Itu ada tiga program prioritas yang kejar tayang kita,” sambungnya.

Muhadjir ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt Menpora setelah Zainudin Amali memutuskan mundur usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Muhadjir memuji kinerja Amali sebagai Menpora selama ini.

“Saya takjub dengan pencapaian Kemenpora. Ciri menteri yang berprestasi adalah Menko-nya tidak banyak terlibat. Kemenpora sudah ada dalam jalan yang benar. Itu yang selama ini berjalan dengan baik, terutama ada event besar dan isu krusial. Saya mengucapkan selamat kepada amanah baru pak Zainudin Amali,” ujar Muhadjir.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Aktris Legendaris Nani Wijaya Meninggal Dunia
Next post 4 Pilihan Kuliner Antimainstream di Kota Bogor