KPI Akan Dukung Penuh Deklarasi PERSIARI

SINMETA.ID, Jakarta – Jelang acara Pengukuhan dan Deklarasi oleh Penyiar Radio Seluruh Indonesia (PERSIARI) yang akan diadakan beberapa hari mendatang, dilakukan serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan rangkaian acara. Salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan adalah acara “Siaran Bersama PERSIARI” yang diikuti oleh lebih dari 60 stasiun radio di Indonesia.

Kegiatan Siaran Bersama PERSIARI tersebut dilaksanakan secara streaming dengan mengacu pada zona waktu yang berbeda beda yakni Waktu Indonesia Barat, Tengah dan Timur.

Siaran bersama yang dilakukan oleh PERSIARI mengusung tema Bertahan, Berkreasi, Berinovasi, dan Menginspirasi.

Acara Deklarasi yang akan dilakukan oleh PERSIARI di Kota Solo, Jawa Tengah pada tanggal 11 Maret 2023 mendatang mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Agung Suprio. KPI menyatakan akan mendukung penuh pelaksanaan Deklarasi yang sedianya akan dilaksanakan di Monumen Pers, Solo beberapa hari ke depan.

“PERSIARI merupakan sebuah wadah untuk para penyiar saling meningkatkan kompetensi dalam menghadapi setiap tantangan yang muncul seiring dengan perkembangan zaman” tutur Agung.

Saat ini tercatat sudah ada lebih dari 30 pengurus daerah PERSIARI yang sudah terbentuk. Kegiatan yang rencananya bertempat di Gedung Museum Pers Nasional , Solo, Jawa Tengah ini, juga akan dihadiri oleh Kepala Staf Kantor Presiden, Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, sekaligus melantik dan mengukuhkan Pengurus dari PERSIARI.

Sementara itu Ketua PERSIARI, Suwiryo mengatakan bahwa terbentuknya PERSIARI akan meningkatkan kompetensi para penyiar radio yang ada di Indonesia.

“Salah satu program kerja PERSIARI adalah meningkatkan kapasitas dan kompetensi penyiar radio, melalui program pelatihan penyiaran rutin yang nantinya akan kami laksanakan setiap bulan” kata Suwiryo dikutip dari Antara.

 

(fw)

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Satu Kampung Hilang Akibat Longsor di Natuna
Next post Rayakan 20 Tahun Berkarya, Maliq & D’Essentials Gelar Konser Tunggal