Deep Purple Sukses Guncang Solo, GodBless dan Rhoma Irama Jadi Pembuka

SINMETA.ID, Surakarta – Gelaran konser Deep Purple World Tour 2023 selesai digelar di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat malam (10/03/2023). Konser tersebut sukses digelar dan berjalan lancar serta dihadiri oleh ribuan fans dari Deep Purple yang sudah menanti kehadiran band legendaris asal Inggris tersebut.

Tak hanya dihadiri ribuan fans yang sudah menunggu, konser Deep Purple juga disaksikan oleh beberapa petinggi negeri ini. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo yang tiba di tempat acara pada pukul 19.45 WIB. Tak hanya Presiden dan Ibu Negara yang hadir, tampak pula sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Presiden Jokowi dan keluarga tiba di ruang VIP disambut dengan penampilan band maestro Indonesia, GodBless yang membuat penonton nostalgia melalui hitsnya Panggung Sandiwara, Semut Hitam dan Rumah Kita.

Tak hanya GodBless yang menjadi pembuka di gelaran malam tadi. Musisi dangdut legendaris asal Indonesia, H Rhoma Irama juga hadir membawakan beberapa hits pilihan dan membuat para penonton bergoyang mengikuti irama khas sang raja dangdut.

Tepat pada pukul 22.00 WIB, yang ditunggu tunggu muncul ke hadapan para penonton. Dengan membawakan Highway Star, riuh euforia penonton begitu terasa memenuhi seluruh Edutorium. Band legendaris yang digawangi oleh Ian Gillan (Vokal), Roger Glover (Bass), Ian Paice (Drum), Don Airey (Keyboard) dan Simon McBride (Gitar) ini membawakan sebelas lagu hits seperti Picture of Home, No Need To Shout, Nothing at All hingga mega hitnya Smoke on The Water. 

Ada beberapa persembahan spesial yang disuguhkan oleh Deep Purple malam ini. Yang pertama adalah ketika Don Airey sang keyboardist yang secara spontan memainkan melodi lagu Indonesia Raya yang kemudian diikuti nyanyian dari seluruh penonton. Kemudian ada lagu Uncommon Man yang khusus didedikasikan kepada keyboardist mereka yang telah meninggal, Jon Lord.

Setelah lagu terakhir yakni Smoke on The Water dibawakan, para penonton seolah tidak puas dan meneriakkan “we want more, we want more” kepada Deep Purple. Akhirnya hits Hush dan Black Night dibawakan sebagai penutup rangkaian konser tur dunia Deep Purple di Kota Solo.

 

(fw)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Program KSP Mendengar di Solo, PERSIARI Gaungkan Kesejahteraan Penyiar Radio
Next post Kembangkan Olahraga Tenis Meja, KONI Resmikan Arena Pelatnas