Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungi Kalimantan Utara

SINMETA.ID, Tarakan – Presiden Joko Widodo didampingi oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (29/03/2023) pada pukul 11.00 WITA. Sebelumnya Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sesampainya di Tarakan, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang beserta istri, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan istri, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya dan istri, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb. Bambang Sudewo dan istri, serta Danlantamal XIII Tarakan, Laksma TNI Deni Herman dan istri.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan mengunjungi beberapa tempat di Kalimantan Utara. Diantaranya adalah mengunjungi Kabupaten Bulungan untuk meninjau Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia atau KIPI. Setelah dari Kabupaten Bulungan, Presiden akan dijadwalkan untuk kembali ke Kota Tarakan dan mengunjungi beberapa tempat salah satunya adalah ke Pasar Tenguyun untuk bersosialisasi dengan pedagang pasar dan menyerahkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan untuk mengunjungi Kampung Nelatyan Tanjung Pasir di Kota Tarakan dan akan melakukan sejumlah dialog dan sosialisasi dengan petani serta nelayan di wilayah setempat. Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja selama beberapa hari di wilayah Kalimantan Utara dan sekitarnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Utara, adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

(fw)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Penonton Konser Raisa di GBK Capai 42 Ribu Orang
Next post Saudi Arabia Izinkan Semua Visa Untuk Umrah