Festival Dayung Ciliwung Ajak Warga DKI Jakarta Jaga Dan Pertahankan Kebersihan Sungai Ciliwung

Sinmeta-, Menteri Basuki mengajak warga DKI Jakarta untuk terus menjaga dan mempertahankan kebersihan Sungai Ciliwung, sehingga dapat mewariskan mata air tersebut untuk masa depan. Demikian disampaikannya di hadapan warga DKI Jakarta bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Festival Dayung Ciliwung yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) (4/12).

“Pemeliharaan Sungai Ciliwung ini harus menjadi barometer untuk pemeliharaan sungai-sungai di Indonesia. Dengan menjadi barometer, bisa dicontoh oleh masyarakat luas yang punya sungai-sungai seperti Citarum, Kaligarang, Kalibrantas, dan Kalimas”, kata Menteri Basuki.

Festival Dayung Ciliwung Ajak Warga DKI Jakarta Jaga Dan Pertahankan Kebersihan Sungai Ciliwung

Dan perhelatan ini sekaligus sebagai rangkaian Pra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2022 serta sarana promosi dan publikasi kepada masyarakat di tepian Kali Ciliwung dan juga memperkenalkan kepada pegiat olahraga saat kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Festival Dayung Ciliwung dibuka Ketum PODSI yang juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan melepas iring-iringan perahu Festival Dayung Ciliwung dari ruas depan Rusun Pasar Rumput hingga tiba di garis finish di dermaga BNI Airport.

Festival ini diikuti sebanyak 75 perahu dengan kru sebanyak 140 atlet nasional. Festival Dayung Ciliwung 2022 juga diramaikan dengan pentas musik dan berbagai games menarik. (yuri; foto humaskemenpupr)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Optimis Jenderal Yudo Mampu Kembalikan Kejayaan Maritim Nusantara
Next post Pulang Kunjungan 5 Hari Wapres Dari Papua Bawa 7 Catatan Penting