Panglima TNI : 99 Persen Keamanan KKT G20 Di Bali Sudah Dipersiapkan

Sinmeta-, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, memastikan persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendekati sempurna. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau hotel The Apurva Kempenski di Nusa Dua,Bali, yang menjadi venue utama KTT G20.

“Kalau dari kami 99 persen (kesiapan), karena semuanya sudah ada di sini, perlengkapan sudah di sini. Semua sudah melakukan gladi termasuk, alutsista kita”, kata Jenderal Andika (10/11).

Jenderal Andika menjelaskan beberapa alutsista yang sudah mendarat di Bali seperti pesawat terbang, dua pesawat tempur F-16, dan Sukhoi. Termasuk kehadiran KRI di perairan Bali. “Jadi sebetulnya semuanya sudah makanya saya sebut 99 persen itu. Mungkin yang 1 persen untuk saya dan para dansatgas untuk memastikan tadi yang kecil-kecil itulah”, imbuhnya.

Di sisi lain, Jenderal TNI Andika Perkasa mengklaim pengaman di hotel The Apurva Kempenski juga dipastikan siap. Di area hotel tersebut sudah siaga belasan kendaraan taktis berlapis baja. “Sebagian besar kalau saya lihat tadi perlengkapan 95 persen sudah dibawa. Tapi ada yang belum,nah itu yang harus dilengkapi”, katanya.

Jenderal Andika lantas mencontohkan alat yang belum terpenuhi jumlahnya ada metal detector yang digunakan untuk mengecek para delegasi maupun tamu hotel. “Jadi besok udah nggak ada alasan. Apapun kalau direncanakan misalnya metal detector tadi 4 di sisi paling depan,ya harus ada 4. Kalau ternyata nggak ada 4, lapor saya”, tegasnya. (sigit/ tjoek; foto humas mabestni)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dari Atas Truk, REPUBLIK 21 ‘Main Belakang’ Dahsyat !!!
Next post Tiga Daerah Otonom Baru (DOB) Resmi Di Papua