SSB Samudera Putera Ternate Siap Bersaing Dan Bertanding Di Kompetisi Liga TopSkor Tahun 2022-2023

Sinmeta-, Lapangan Trisakti, Cibubur, Jakarta Timur, menjadi saksi perjalanan perjuangan SSB Samudera Putera Ternate, Maluku Utara, salah satu tim kontestan Kompetisi Liga TopSkor U15 Kompetisi usia dini, Tahun 2022-2023, dari 4 September sampai dengan 27 November 2022. Dan seperti diketahui Kompetisi Liga TopSkor Tahun 2022-2023 terdapat lima strata kompetisi yakni U-10, U-12, U-15, dan U-16.

SSB Samudera Putera Ternate bertanding di Kompetisi Liga TopSkor Tahun 2022-2023 dengan menurunkan 18 pemainnya, serta dilatih langsung oleh Pelatih Ibnu Yusuf Rahman. Pelatih yang juga sekaligus pemilik dari SSB Samudera Putera Ternate, bersama Ali Imran.

Dimana sejak awal SSB ini, mereka berdua bersama para official tim yakni coach Ophan dan coach Fadel untuk berkompetisi di Liga TopSkor U-15 ini. Bahkan Ibnu Yusuf Rahman pun pernah pula tercatat sebagai pelatih di tim Persiter Ternate.

Sebelum SSB Samudera Putera Ternate mengikuti Kompetisi Liga TopSkor 2022-2023 sempat melakukan tryoutnya baik di seluruh Provinsi Maluku Utara, di pulau Jawa, serta mengikuti sejumlah pertandingan di Jakarta hingga akhirnya terus bergabung di Liga Topskor tersebut.

SSB Samudera Putera Ternate Siap Bersaing Dan Bertanding Di Kompetisi Liga TopSkor Tahun 2022-2023

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan SSB Samudera Putera Ternate yang didirikan pada 13 Juni 2017 ini, mulai dari Menjuarai Festival Liga Muda Foppsi U-11 tahun di Tidore, Mewakili Propinsi Maluku Utara di Seri Nasional di Bandung, Menjuarai Festival FKPM BALAI KARANTINA IKAN U-12 di Manado Sulawesi Utara, Menjuarai Liga Askot Kota Ternate U-13, serta Menjuarai Piala Soeratin U-13 Zona Maluku Utara.

Meski mendapat dukungan yang baik dari masyarakat, orang tua pemain, maupun dari tokoh masyarakat untuk Klub Sepakbola Usia Dini ini, seperti yang datang dari Muzakir Gamgulu, Anggota Komisi 3 DPRD Kota Ternate. Namun SSB Samudera Putera Ternate tetap menunggu dan mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat.

Dengan talenta sepak bola yang mereka miliki, SSB Samudera Putera memutuskan untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus menambah pengalaman serta jam bermain sepak bola anak – anak yang harus diasah di ajang Kompetisi Liga TopSkor 2022 – 2023 hingga di penghujung November 2022 nanti. Dan sepanjang putaran Kompetisi Liga TopSkor 2022 – 2024, tim SSB Samudera Putera Ternate ber-homebase di Cempaka Putih Tengah.

Perlu diketahui pula, Kompetisi Liga TopSkor banyak diikuti oleh tim-tim yang kualitasnya sangat bagus. Barometer sepak bola muda ini di Jawa, luar biasa, dan kualitas timnya pun terbaik dari masing – masing daerah. Kompetisinya berjenjang, continue, berbobot, lawan-lawannya bukan lawan yang sembarang, lawan-lawan yang pastinya sangat menantang bagi daerah -daerah lainnya, termasuk bagi talenta – talenta muda sepak bola di Ternate pada khususnya dan umumnya Maluku Utara.

Dan catatan penting dari hadirnya SSB Samudera Putera Ternate selain bertanding mengasah kemampuan, menambah jam terbang bertanding, hingga menguji kemampuan kerjasama tim yang baik, pastinya anak – anak remaja ini butuh nutrisi yang cukup untuk menjaga stamina dan kondisi fisik mereka, namun juga anak – anak butuh suasana hiburan yang menyeimbangkan kondisi mereka selama pertandingan ini berlangsung.

Semoga menjadi catatan penting bagi semua, dalam pembinaan usia dini talenta sepak bola nasional yang bakal mengharumkan nama Indonesia di kancah sepakbola dunia. (joe; foto humasssbternate)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Terkait Human Trafficking, Minta Polri Perkuat Kerjasama Dengan BP2MI
Next post G20 Mewujudkan Kebijakan Investasi Dan Industrialisasi Berkelanjutan