FORBISDA BPD HIPMI Banten Sukses Ukir Sejarah Baru HIPMI

Sinmeta-, Forum Bisnis Daerah (FORBISDA) yang digelar Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Banten 3- 4 September 2022 dinilai sukses mengukir sejarah baru dalam perjalanan organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Wakil Ketua Umum HIPMI Pusat, Akbar Himawan Buchari menyebutkan bahwa sepanjang sejarah penyelenggaraan FORBISDA, baru kali ini FORBISDA diselenggarakan di tempat umum dan terbuka yaitu mall.

Menurut Akbar Himawan Buchari hal ini menjadi hal yang positif, sehingga FORBISDA bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggota HIPMI, namun dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. Dengan cara seperti ini diharapkan minat berwira usaha di masyarakat akan meningkat.

FORBISDA BPD HIPMI Banten Sukses Ukir Sejarah Baru HIPMI

Sekaligus Akbar Himawan Buchari menyampaikan bahwa saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih jauh dibawah target yaitu baru 4%, dan setelah acara ini ia berharap akan muncul pengusaha-pengusaha baru dari Banten.

Dan FORBISDA yang diselenggarakan di Sumarecon Mall Serpong ini ditutup dengan acara talksow yang menghadirkan para pembicara tingkat nasional dan daerah, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, Ketua Dewan Koperasi Indonesia yang juga mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

FORBISDA HIPMI BANTEN juga diisi dengan rangkaian kegiatan menarik terkait dunia usaha, diantaranya Forum Business Matching, Business Competition, Seminar Interactive Talkshow, Presentasi Materi Finance dari bank BJB dan Business Workshop Multimedia Building.

FORBISDA BPD HIPMI Banten Sukses Ukir Sejarah Baru HIPMI

Menurut Ketua HIPMI Provinsi Banten Ananda Trianh Salichan bahwa FORBISDA HIPMI kali ini sengaja dirancang menarik dan interaktif tujuannya agar masyarakat umum bisa terlibat dan dari situ diharapkan muncul nya pengusaha-pengusaha baru yang akan mempercepat kebangkitan ekonomi pasca pandemi, khususnya untuk wilayah Banten. (benalg; foto Carmelita)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Hadapi Tantangan Ekonomi Global Siapkan Kolaborasi T20 Dan G20
Next post Kementerian Ketenagakerjaan Siap Salurkan BSU Tahun 2022