Presiden Resmikan Papua Football Academy Serta Serahkan NIB Bagi UMK Dan Perseorangan

Sinmeta-, Bermain sepak bola bersama anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Tanah Papua telah melahirkan begitu banyak talenta sepak bola dari zaman ke zaman.

Masih ingat nama Rully Nere? Yohanes Auri? Mereka adalah pemain sepak bola dari tanah Papua yang malang-melintang di tim nasional di tahun-tahun 70 dan 80-an. Setelahnya, menyusul pemain-pemain berbakat seperti Aples Tecuari, Alexander Pulalo, Boaz Salossa, Elie Aiboy, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan lain-lain.

Dari zaman ke zaman, tanah Papua selalu melahirkan begitu banyak talenta sepak bola. Untuk menemukan dan memunculkan lebih banyak lagi pemain berbakat itulah Papua Football Academy (PFA) dibentuk.

Presiden Resmikan Papua Football Academy

PFA menjadi sekolah bagi putra Papua usia 14-15 tahun untuk mengasah bakat dalam olahraga sepak bola. Di akademi ini, anak-anak akan disiplin menjalani latihan rutin yang didampingi oleh para pelatih dengan reputasi yang baik.

Saat ini, setelah melalui seleksi yang baik, ada 30 anak yang terpilih dari 477. Anak-anak yang tergabung dalam PFA juga tetap mendapatkan pendidikan formal di sekolah. Dengan begitu, mereka kelak menjadi pemain-pemain bola yang memiliki jiwa percaya diri dan karakter yang kuat, kompetitif, sportif, juga pandai.

Pemerintah telah membangun fasilitas-fasilitas olahraga berkelas internasional di Papua saat menyambut Pekan Olahraga Nasional XX beberapa waktu lalu.

Selepas penyelenggaraan PON itu, berbagai fasilitas ini harus tetap dirawat dan dimanfaatkan secara produktif. Apalagi Papua memiliki banyak talenta di berbagai bidang olahraga, dari sepak bola, atletik, dan lain-lain.

Presiden Resmikan Papua Football Academy

Presiden Joko Widodo meluncurkan Papua Football Academy dari Stadion Lukas Enembe, Jayapura, pagi ini. Di sini, anak-anak Papua dengan talenta-talenta sepak bola mulai dididik dengan kedisiplinan, karakter yang baik, dan tetap bisa bersekolah.

Seperti diketahui, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Pressiden bersama Ibu Negara bertolak menuju Papua untuk kunjungan kerja. Rencananya, Presiden meresmikan Papua Football Academy (PFA) dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan. (tjoek; foto bpmisetpres)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dukung Percepatan RUU PPRT Menjadi Undang-Undang Lindungi PRT
Next post STIE Bima Dan BMWI Bahas Strategi Pengembangan UMKM