Sinmeta-, Menempuh penerbangan selama kurang lebih 5 jam 10 menit, Presiden bersama Ibu Iriana  menuju Papua dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 19.10 WIT. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua (30/8).

Presiden Jokowi akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. Presiden antara lain akan meresmikan Papua Football Academy (PFA) hingga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan.

Tampak menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di bandara, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, serta Danlanud Silas Papare Jayapura Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan.

Sebelumnya, melalui akun instagramnya @jokowi, Selasa siang, 30 Agustus 2022, Presiden Jokowi mengatakan akan berkunjung ke Jayapura dan Timika, dalam kunjungannya ke Papua kali ini.

“Siang hari ini, saya bersama-sama dengan Bu Iriana akan berangkat ke Jayapura dan Timika di Tanah Papua”, ucap Jokowi dalam perjalanannya dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Papua antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (wemfauz; foto bpmisetpres)

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *