Sabang Miliki Potensi Besar Pariwisata Untuk Dipromosikan Secara Domestik Dan Internasional

Sinmeta-, Dalam rangka Program Indo-Pasifik yang mendukung diplomasi Parlemen yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dan Multi pihak. “Kunjungan kerja kali ini dalam rangka panitia kerja Indo-Pasifik dan Kota Sabang yang harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat terkait dengan dukungan dibeberapa sektor, seperti di sektor Pariwisata, Perikanan, Perdagangan dan sektor lainnya yang dilaksanakan oleh manajemen BKSAP”,  ungkap Ketua BKSAP DPR RI, Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc.

Lebih lanjut dikatakan Fadli Zon setelah melihat beberapa lokasi spot wisata, pihaknya meyakini bahwa Sabang memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan harus terus dipromosikan secara skala domestik maupun Internasional.

Wisata Kota Sabang

“Sabang ini masih alami dan sangat cocok untuk dikunjungi terutama di sektor wisata baharinya, seperti snorkeling dan diving. Sabang juga memiliki tempat bersejarah dan disisi lain Sabang juga berada di wilayah perbatasan”, jelas Fadli Zon.

Terkait dengan benturan Regulasi Fadli Zon akan melakukan pengkajian ulang terhadap beberapa aturan Menteri Perdagagan yang berbenturan dengan Sabang yang sebagai kawasan dan pelabuhan bebas serta akan menyampaikan langsung kepada Kementerian Perdagangan maupun Kementrian lainnya terkait dengan kebutuhan Sabang sebagai kawasan bebas.

“Saya kira untuk regulasi itu kan yang buat kita, artinya kapan saja regulasi itu bisa kita perbaiki dan disempurnakan sesuai dengan kebutuhan yang saling menguntungkan bagi wilayah Sabang sendiri, karna Sabang wilayah yang dianggap bebas kecuali untuk yang terlarang”, terang Fadli Zon.

Wisata Kota Sabang

Sementara Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkompimda Kota Sabang menyambut kunjungan kerja tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk Indo-Pasifik yang diketuai oleh Dr. H. Fadli Zon S.S M.Sc. (lela; foto humaspemkotsabang)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Segera Dibangun 99 World Mosque Miniature Park, Kawasan Wisata Religi Dan Peradaban Islam Terrbesar
Next post Kayu Hitam Obat Diare Suku Dayak Ngaju Diterbangkan Ke Surabaya