Pantai Batakan Padukan Keindahan Alam Dengan Rekreasi Nan Seru

Sinmeta-, Selain terkenal dengan wisata sungainya, Kalimantan Selatan juga mempunyai wisata pantai yang tak kalah indahnya lhooo. Buktinya ada Pantai yang bisa memberikan suasana berbeda untuk melepas dari hiruk-pikuknya perkotaan. Nahhh … dengan menghabiskan waktu di pantai  maka menjadi alternatif untuk mengobati kejenuhan dari rutinitas. Salah satu pantai yang bisa dituju adalah Pantai Batakan.

Pantai Batakan merupakan obyek wisata bahari yang terpadu dengan panorama alam pegunungan. Pantai ini terletak di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Berjarak 105 kilometer dari Kota Banjarmasin dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dengan perjalanan darat. Dan untuk mencapai lokasinya pun relatif mudah, karena kondisi jalan yang cukup baik.

Pantai Batakan

Sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui. Demikian peribahasa yang menggambarkan lokasi yang berdekatan dua pantai, yaitu Pantai Batakan Lama dan Pantai Batakan Baru. Maka kami sarankan untuk mengunjungnya lah, karena selain lokasinya berdekatan, kedua pantai ini menyuguhkan suasana yang berbeda.

Batakan Baru menyediakan beragam fasilitas permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga, khususnya anak-anak. Batakan Lama menyediakan suasana yang lebih tenang dan rindang. Kita dapat bersantai di bawah pohon cemara sambil menikmati keindahan pantai atau menyaksikan panorama alam terutama saat matahari akan terbenam.

Bentang pesisir pantai ini lumayan panjang yakni mencapai ribuan meter sehingga kita dapat mengelilingi pantai sambil menunggangi kuda atau menggunakan motor pendek beroda empat atau All Terrain Vehicle (ATV) yang disewa.

Pantai Batakan

Dan indahnya lepas pantai Batakan dapat dijumpai di Pulau Datu yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Akses menuju pulau ini bisa menggunakan perahu klotok atau sejenisnya yang juga dapat disewa. Di Pulau Datu terdapat sebuah objek wisata religi, yaitu Makam Datu Pamulutan, serta pemandangan alam yang pastinya tak kalah menakjubkannya.

Selain itu fasilitas wisatanya terbilang lengkap, mulai dari kamar mandi untuk bilas, tempat ibadah, panggung hiburan, pondokan kayu, restoran, penginapan, hingga area parkir kendaraan yang cukup luas. Nah super komplit kan destinasi wisata yang satu ini. Jadi jangan ragu untuk menyempatkan waktu berkunjung ke sini ya. (triviabanjarmasin)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Distrupsi Politik di Era Metaverse
Next post THE ICON : Indrawan Ibonk “Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan”