Konten Kreator Filipina Meninggal Setelah Buat Video Mukbang

SINMETA.CO.ID, Manila – Kreator konten mukbang asal Filipina, Dongz Apatan, meninggal dunia seusai membuat konten makan dalam jumlah besar. Dongz Apatan terakhir kali terlihat menikmati sepiring ayam goreng dan nasi dalam sebuah video yang diunggah pada 13 Juni 2024.

Food vlogger yang memiliki nama asli Manoy Apatan ini sering mengunggah video dirinya sedang menyantap makanan lokal dalam jumlah besar sambil berinteraksi dengan penonton di media sosial dan YouTube. Dia memiliki lebih dari 465.000 pengikut di halaman Facebooknya.

Pada 13 Juni 2024, Apatan yang berusia 38 tahun membagikan sebuah video yang menunjukkan potongan ayam sedang digoreng dalam wajan dan video dirinya menyantap ayam goreng dan nasi putih.

Kakaknya, Leah Apatan, menulis di laman Facebooknya bahwa Manoy Apatan mengalami serangan jantung dan segera dilarikan ke rumah sakit.

“Banyak komentar yang mengatakan Manoy pantas mati karena dia rakus makanan, tetapi itu hanya untuk kepuasan,” kata Leah Apatan kepada GMA News Online, dikutip Sabtu (6/7/2024).

“Dia tidak makan banyak. Dia juga tidak menghabiskan piringnya. Manoy tidak serakah, dia justru sering membantu orang lain,” kata Leah Apatan melanjutkan.

Ahli jantung Tony Leachon mengatakan, kematian Apatan disebabkan oleh strok hemoragik.

“Menurut dokter yang menanganinya di ruang gawat darurat, ada gumpalan darah di otaknya. Ini berarti tekanan darahnya meningkat dan pembuluh darah di otaknya pecah,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi itu bisa disebabkan oleh makanan asin dan konsumsi daging yang berlebihan.

“Jika dilakukan setiap hari, pembuluh darah di otak bisa tersumbat,” kata Tony.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dewanda Pratama Hadirkan Single Baru Bertajuk “Datang Untuk Bertamu”
Next post Presiden Tinjau RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng